Comscore Tracker

Rekomendasi Aplikasi Blokir SMS di Android

Bisa blokir nomor telepon mantan juga *eh

Kapan terakhir kali kamu chat melalui Short Message Service (SMS)? Rasanya jarang banget ya, apalagi sekarang sudah banyak pilihan media untuk berkomunikasi. Meskipun begitu, ada saja yang masih menggunakan SMS untuk berkirim pesan, menawarkan produk, dan lainnya. Belum lagi penawaran simpan pinjam, kredit, hingga penipuan berhadiah. Spam banget gak ya.

Tenang, jangan risih dulu. Berikut ini rekomendasi aplikasi blokir SMS di Android. Silakan kamu gunakan biar hidupmu nyaman.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, Gampang Kok!

1. Call Control berkapasitas 22 MB

Rekomendasi Aplikasi Blokir SMS di AndroidCall Control (Dok. Call Control LLC)

Aplikasi ini berfungsi untuk memblokir SMS dan panggilan telepon yang tak dikenal. Fitur unik yang mereka tawarkan adalah bisa mengenali dan memblokir SMS maupun telepon secara otomatis.

Selain itu ada juga fitur Do Not Disturb. Fungsinya untuk menyembunyikan seluruh notifikasi SMS dan panggilan secara otomatis.

2. Call Blacklist

Rekomendasi Aplikasi Blokir SMS di AndroidCalls Blacklist (Dok. Vlad Lee)

Calls Blacklist merupakan aplikasi untuk memblokir SMS maupun telepon dengan nomor yang tidak dikenal. Kapasitas ukurannya hanya 3,1 MB. 

Kamu cukup menambahkan kontak tak dikenal tersebut ke daftar hitam. Alhasil, kamu tidak lagi akan menerima SMS maupun telepon.

3. Trucaller berkapasitas 60 MB

Rekomendasi Aplikasi Blokir SMS di AndroidTruecaller (dok. Truecaller)

Truecaller termasuk aplikasi yang banyak diunduh oleh pengguna Android. Sama seperti fungsi lainnya, aplikasi ini untuk memblokir SMS, telepon, bahkan mampu mengidentifikasi identitas penelepon.

Baca Juga: Tenang! Ini Tips Mengembalikan Pesan di WhatsApp yang Sudah Hilang

4. Mood SMS kapasitas 38 MB

Rekomendasi Aplikasi Blokir SMS di AndroidMood Messenger (Dok. Mad Seven)

Aplikasi ini dapat mengidentifikasi nomor, SMS, dan MMS. Mood SMS memiliki UI yang sederhana dan mudah digunakan. Meskipun ada beberapa review yang mengatakan terlalu banyak iklannya, namun aplikasi ini punya fitur penjadwalan pesan dan berbagi lokasi.

Sebenarnya masih ada tiga aplikasi lain untuk memblokir SMS dan telepon. Kamu bisa mengeceknya di idntimes.com dengan judul 7 Aplikasi Android untuk Blokir SMS Spam, supaya Nyaman.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya