Comscore Tracker

Kesal Sering Dapat SMS Begini? Ini Cara Menonaktifkannya

Perasaan gak pernah ngasih nomor ke orang lain tapi di-SMS

Denpasar, IDN Times – Baru saja membeli nomor perdana baru untuk handphone, tiba-tiba kamu mendapatkan beberapa Short Message Service (SMS) tawaran diskon hingga pinjaman koperasi. Padahal kamu merasa belum pernah memberikan nomor tersebut kepada orang lain, pesan ini bisa masuk berkali-kali hingga mengganggu aktivitas kamu. Tak hanya nomor perdana baru, mungkin ada di antara kamu nomor lamanya juga mendapatkan SMS tersebut. Bikin kesal gak sih? 

"Ngrepotin banget. Ada notifikasi dibuka ternyata nggak penting banget. Kayak iklan nempel gitu. Biasanya dari providernya. Ada juga yang bukan dari provider jadi kita isi pulsa di mana gitu.  Nggak tahu juga gimana itu ya providernya," ungkap pengguna handphone, Aris Wisantyo, pada Senin (14/10).

Lalu gimana caranya biar tidak mendapat kiriman SMS seperti itu ya? Ada caranya kok. Yuk, cek di bawah ini:

1. Promo semacam ini begitu rajin menyapa kamu, bukan?

Kesal Sering Dapat SMS Begini? Ini Cara MenonaktifkannyaIDN Times/Ayu Afria

Baca Juga: 6 Cara Cepat Mengembalikan Data Hilang di Flashdisk yang Kena Virus

2. Nah, terpilih jadi pemenang kan? Kalau ini ulah penipu atau beneran ya?

Kesal Sering Dapat SMS Begini? Ini Cara MenonaktifkannyaIDN Times/Ayu Afria

3. Tawarkan pinjaman dengan bunga rendah, tidak pernah absen dari notifikasi

Kesal Sering Dapat SMS Begini? Ini Cara MenonaktifkannyaIDN Times/Ayu Afria

Kamu pasti sering mendapatkan SMS seperti di atas, kan? Tenang. IDN Times sudah menanyakan kepada salah satu provider jaringan yaitu Telkomsel, pada Senin (14/10). Pihaknya memang tidak memaparkan secara detail apa penyebabnya nomor handphone seseorang bisa mendapatkan kiriman SMS tersebut.

Corporate Communications Bali Nusra, Luh Putu Diah Wahyundari, hanya memberikan penjelasan terkait cara berhenti mendapatkan promo dari beberapa merchant Telkomsel.

“Jika ingin berhenti mendapatkan promo dari beberapa merchant kami bisa dengan menekan *600# dengan diikuti langkah selanjutnya. Biasanya tiga hari sejak menerima notifikasi akan otomatis berhenti mendapatkan informasi promo,” jelasnya.

Setelah menekan *600#, kamu pilih 2. Kemudian pilih 1. Apabila masih menerima pesan promo-promo tersebut, Diah menyarankan untuk menghubungi pihak provider penyedia layanan yang kamu gunakan. Selamat mencoba ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya