Comscore Tracker

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepat

Gak pakai lemot lagi nih kalau udah 5G

Main game, streaming, hingga lainnya memang membutuhkan koneksi internet yang cepat. Karena itulah produsen smartphone terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Maka, diciptakanlah 5G sebagai suksesor jaringan 4G atau LTE, yang memiliki kecepatan konektivitas yang lebih cepat.

Beberapa smartphone yang didukung 5G ini bakalan rilis dalam waktu dekat. Berikut ini daftarnya:

1. Samsung Galaxy S10 5G

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepat9to5google.com

Salah satu berita paling hangat dan banyak dibicarakan saat ini adalah kehadiran varian 5G dari Samsung Galaxy S10. Samsung sendiri telah mengonfirmasi bahwa itu akan menggunakan Modem Exynos 5100, beserta dengan layar yang lebih besar dan kamera yang lebih baik ketimbang Galaxy S10 atau S10+.

Sejauh ini, belum ada spesifikasi pasti, namun itu diketahui akan memiliki RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, baterai 4,500mAh dan fitur reverse wireless charging. Sementara tiga varian ‘adiknya’ akan segera dirilis, S10 5G diperkirakan baru akan dirilis pada pertengahan tahun.

2. Huawei Mate X

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepateveryeye.it

Mate X bukan hanya smartphone lipat pertama dari Huawei saja, namun juga smartphone pertama dari Huawei yang akan didukung dengan jaringan 5G. Huawei sendiri mempercayakan Bailong 5000 sebagai chip untuk jaringan 5G pada Mate X.

Itu semua juga dipadukan dengan Kirin 980, RAM 8GB, penyimpanan internal 512GB dan baterai 4,500mAh. Sebagai smartphone lipat, Mate X memiliki layar 6,6 inci (Dalam mode smartphone) dan layar 8 inci dengan resolusi 2,480 x 2,200 (dDlam mode tablet). Untuk tanggal rilis, Mate X diperkirakan baru akan dipasarkan ke publik pada Juli atau Agustus mendatang.

3. LG V50 ThinQ

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepatandroidcentral.com

LG membawa konsep smartphone lipat yang baru pada V50 ThinQ, dengan mengaplikasikan konsep ‘lipat’ itu melalui layar kedua (OLED 6,2 inci), yang difungsikan layaknya casing. Di samping peningkatan di sisi desain itu, V50 ThinQ juga mendapatkan peningkatan di sektor konektivitas, dengan dukungan terhadap jaringan 5G.

Sementara untuk spesifikasi, V50 ThinQ menggunakan Snapdragon 855, yang disandingkan bersama dengan RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 4,000mAh. LG V50 ThinQ dipastikan untuk dirilis tahun ini juga, di waktu yang belum ditentukan.

4. Xiaomi Mi Mix 3 5G

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepatandroidpit.com

Melalui postingan Presiden Xiaomi – Lei Jun di Weibo, Mi Mix 3 dikonfirmasi akan mendapatkan dukungan jaringan 5G. Sebagai smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, Mi Mix 3 tentunya juga akan membawa banyak hal mewah ke dalam spesifikasinya.

Termasuk Snapdragon 855 (yang jadi chipset tercepat saat ini), RAM 6GB, penyimpanan internal 256GB dan baterai 3,800mAh. Selain itu, beberapa sumber juga menyebut bahwa Mi Mix 3 akan mendapatkan varian tertinggi dengan RAM sebesar 10GB. Xiaomi Mi Mix 3 5G sendiri dijadwalkan untuk meluncur pada kuartal ketiga 2019.

5. OnePlus 5G

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepatandroidcentral.com

OnePlus berencana untuk meluncurkan smartphone 5G pertama mereka tahun ini, dengan salah satu ‘orang dalam’ OnePlus yang menyebut bahwa smartphone itu nantinya akan menjadi awal dari line-up terbaru dari OnePlus. Prototype-nya sendiri sempat dipamerkan pada event MWC kemarin, meski tidak ada banyak bocoran lain selain itu.

Namun satu yang hal pasti, banyak orang yang mengharapkan jika OnePlus 5G nantinya, akan memiliki harga yang lebih ‘bersahabat’ ketimbang kompetitor sebelah. OnePlus 5G diperkirakan baru akan diumumkan dan dirilis pada kuartal kedua 2019 – yang artinya di antara April sampai Juni.

6. Oppo R15

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepatgeekculture.co

Tak mau ketinggalan, Oppo juga disebut-sebut akan merilis smartphone 5G pertama mereka. Menariknya, itu bukan datang dari produk baru, melainkan R15 yang akan ditingkatkan agar bisa mendukung jaringan 5G.

Pernyataan ini menyeruak ketika di akhir tahun lalu, Oppo diketahui berhasil menguji jaringan 5G di R15. Untuk saat ini, R15 sendiri hanya ditenagai oleh MediaTek Helio P60, RAM 6GB, penyimpanan internal 128GB dan baterai 3,450mAh. Kemungkinan besar di varian 5G nantinya, Oppo juga akan meningkatkan sektor mesin dari R15.

7. Motorola Moto Z4 Play

7 Daftar Smartphone 5G yang Segera Rilis, Konekvitisnya Makin Cepatokaz.com.sa

Moto Z4 Play dari Motorola masih menjadi misteri hingga saat ini. Belum diketahui info pastinya. Tapi ada bocoran dari sejumlah sumber, yang menyatakan Moto Z4 Play tidak hanya membawa desain layar bezel-less yang super tipis, namun juga dukungan untuk jaringan 5G.

Menariknya, dukungan jaringan 5G itu tidak tertanam di dalam smartphone, melainkan berupa Moto Mod (add-on tambahan) yang bisa dibongkar pasang. Selain itu, Moto Z4 Play juga dikabarkan akan memiliki sensor fingerprint di dalam layar namun dengan teknologi ultrasonic, seperti yang dimiliki Galaxy S10.

Semoga smartphone 5G di atas segera dirilis, termasuk daftar harganya ya.

Baca Juga: Biar Laris Manis, 5 Aplikasi Marketing Tools Untuk Jualan di Instagram

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya