Comscore Tracker

Kapten Bali United Fadil Sausu Berpeluang Pecahkan Rekor Pribadi

Saat hadapi Dewa United,  Fadil Sausu jadi Man of The Match

Gianyar, IDN Times - Sosok kapten tim, Fadil Sausu, menjadi sorotan fans saat Bali United menorehkan kemenangan besar 6-0 atas Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Meskipun tidak mencetak gol, pemain bernomor punggung 14 tersebut menjadi Man of The Match dalam pertandingan tersebut. Hal itu lantaran Fadil Sausu melesatkan 4 umpan lambung yang berbuah 4 gol untuk Bali United. Hal ini semakin mengikrarkan namanya sebagai satu di antara pemain dengan pemberi assist terbanyak di Bali United.

Baca Juga: Tugas Berat Pacheco, Bali United Kawal Khusus Pergerakan Karim Rossi

1. Empat gol Bali United berawal dari umpan Fadil Sausu

Kapten Bali United Fadil Sausu Berpeluang Pecahkan Rekor PribadiFadil Sausu. (baliutd.com)

Fadil Sausu menjadi pemain yang paling berperan sentral dalam laga Bali United menghadapi Dewa United. Pemain dengan tinggi 174 cm itu, bermain sejak pertama dan sangat baik memanfaatkan kelebihannya dalam memanfaatkan bola mati.

Tiga umpan dari tendangan pojoknya, berhasil menciptakan peluang dan menjadi gol. Masing-masing melalui Haudi, Novri, dan asisstnya ke Spasojevic. Sementara satu umpan tendangan bebas dari sisi kiri lapangan, juga berhasil dimanfaatkan Privat Mbarga untuk menjadi gol.

"Saya pikir seluruh aspek bekerja dalam latihan, baik fisik, teknik, maupun taktik. Ketika memiliki waktu (untuk persiapan tim), saya pikir akan lebih mudah menjalankan taktik di dalam pertandingan. Fadil juga menjalankan perannya dengan sangat baik di lini tengah tim," ungkap Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (13/9/2022).

2. Fadil Sausu dipilih Man Of The Match pada laga Bali United vs Dewa United

Kapten Bali United Fadil Sausu Berpeluang Pecahkan Rekor PribadiFadil Sausu (baliutd.com)

Selain Spasojevic yang mencetak hattrick pertamanya pada laga tersebut, justru penampilan Fadil Sausu yang menjadi daya tarik fans.

Dari statistik permainan, ia melepaskan 55 operan, 2 umpan, dan 1 intersep selama bertugas menjadi jenderal lini tengah Bali United.

Pemain asal Palu ini juga berhasil terpilih menjadi Man of Match atau pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Penilaian itu berdasarkan polling di akun Twitter official Bali United FC. Ia dipilih oleh 57 persen dari fans setia Serdadu Tridatu.

3. Fadil Sausu perlu konsistensi untuk melampaui penampilan di musim sebelumnya

Kapten Bali United Fadil Sausu Berpeluang Pecahkan Rekor PribadiFadil Sausu (baliutd.com)

Dari lima penampilan di BRI Liga 1 2022/2023, Fadil Sausu telah menyumbangkan enam assist. Sebelumnya, ia telah menyumbang masing-masing satu assist kala Bali United menghadapi RANS Nusantara FC pada Minggu (4/8/2022), Arema FC pada Selasa (13/8/2022), PS Barito Putera pada Senin (18/8/2022), dan Persik pada Selasa (27/8/2022).

Catatan tersebut sekaligus menyamai pencapaian assist-nya pada tahun 2017 dan 2019 lalu dengan mencetak 6 assist di akhir musim. Dengan baru bermain di 9 laga, Fadil Sausu sangat berpeluang memecahkan rekor assist pada musim sebelumnya.

Pemain kidal ini tetap memerlukan konsistensi untuk melampaui penampilannya di musim sebelumnya. Terdekat, Serdadu Tridatu akan melakukan pertandingan tandang untuk bertamu ke markas Persis Solo pada 15 September mendatang.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya