Comscore Tracker

Bali United Dapat Hadiah, Gubernur Koster: Saya Utang Dulu

Suporter Bali United berpesta pora di Pulau Dewata

Denpasar, IDN Times - Kemenangan Bali United dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 disambut hangat oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, di rumah dinas Gubernur Bali Jalan Surapati Nomor 1, Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur, pada Senin (23/12) pukul 11.50 Wita.

Dalam sambutannya, Koster mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bali United yang telah berhasil menorehkan prestasi gemilang, dengan menyabet juara I dalam kompetisi Liga 1. Meski begitu Bali United diminta bersabar terkait hadiah dari Pemerintah Provinsi Bali karena suatu hal. Berikut penjelasannya.

1. Koster mengaku kaget dan tidak menduga Bali United bakal jadi juara

Bali United Dapat Hadiah, Gubernur Koster: Saya Utang DuluIDN Times/Ayu Afria

"Baru tahun ini prestasi yang ditorehkan oleh Bali United mendapat juara 1. Luar biasa. Ini kado untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang baru. Sangat mengejutkan buat saya dan mengagetkan. Saya tidak pernah berpikir akan ada prestasi yang gemilang seperti ini, yang ditorehkan oleh para pemain bersama pelatih dan tentu saja oleh pimpinan dalam manajemennya ini yang luar biasa," jelas Koster.

2. Kemenangan Bali United memberikan dampak luar biasa untuk Bali. Pertanda Bali memasuki era baru

Bali United Dapat Hadiah, Gubernur Koster: Saya Utang DuluIDN Times/Irma Yudistirani

Dalam memajukan dunia olahraga khususnya sepak bola, kemenangan Bali United telah memberikan dampak luar biasa bagi Bali. Koster pun mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua tim Bali United.

"Bali yang sudah harum namanya menjadi semakin harum oleh Bali United. Ini prestasi ini menggema ke seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Karena itu dengan hati yang tulus setulus-tulusnya. Saya bersama Bapak wakil Gubernur dan juga pimpinan daerah Provinsi Bali dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sangat baik," ucapnya.

Prestasi Bali United ini selain sebagai ikon dari visi Gubernur Bali melalui pola pembangunan semesta berencana, juga merupakan pertanda pencapaian Bali era baru. Serta menjadi inspirasi untuk memajukan olahraga di Bali, khususnya dunia sepak bola.

3. Koster masih ngutang, meminta diberi waktu menyiapkan apresiasi tahun depan

Bali United Dapat Hadiah, Gubernur Koster: Saya Utang DuluDok.IDN Times/Istimewa

Koster dengan gamblang menyampaikan pihaknya meminta waktu kepada pihak Bali United untuk menyiapkan apresiasi. Dengan alasan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Bali sudah selesai akhir Desember ini.

"Saya dengan Pak Wakil Gubernur tadi pagi berdiskusi. Apa yang harus kami lakukan untuk mengapresiasi olah raga ini. Kalau sampai tidak berbuat apa-apa ke depan, malu kita," katanya.

Sedangkan untuk APBD 2020 juga sudah disahkan. "Maka kami memikirkan dalam APBD perubahan. Saya berutang dulu ya, sama adik-adik ini. Nanti kami akan memberikan apresiasi kepada klub Bali Unuted ini tentu saja dengan pelatih dan juga dengan manajer pimpinan serta para pemainnya semua. Saya akan memberi perhatian secara khusus. Tentu ini tidak perlu saya buka sekarang," ujarnya.

Acara yang berlangsung singkat ini diakhiri dengan penyerahan piala dan kenang-kenangan dari Bali United ke Provinsi Bali. Lalu dilanjutkan perjamuan makan sebelum Serdadu Tridatu tersebut melanjutkan parade ke Kantor Bupati Gianyar.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya