TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Asing Terengganu FC, Lawan Bali United di AFC Cup

Wajib diwaspadai biar gak kecolongan di kandang

Pemain asing Terengganu FC. (Instagram.com/officialterengganufc)

Saat performa Bali United belum konsisten, mereka harus menghadapi Terengganu FC, wakil Malaysia di Grup G AFC Cup 2023/2024. Terengganu FC baru saja mengalami kekalahan telak 0-4 dari Selangor di Liga Super Malaysia. Namun, klub ini tetap saja patut diwaspadai oleh Serdadu Tridatu.

Pada leg pertama Grup G, Terengganu FC berhasil mengalahkan CC Mariners asal Australia dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Mizan Zaian Abidin Stadium. Selain pemain lokal, Terengganu FC memiliki pemain asing yang perlu diwaspadai. Siapa saja? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 4 Mantan Timnas Indonesia Bermain di Liga 2 2023/2024

Baca Juga: 5 Debut Pemain Muda yang Mencetak Gol Perdana di Liga 1

1. Nurillo Tukhtasinov pemain termahal Terengganu FC

Nurillo Tukhtasinov (putih), saat melepaskan diri dari sergapan pewain lawan. (Instagram.com/officialterengganufc)

Dikutip dari Transfermarkt.co.id, Nurillo Tuktasinov tercatat pernah memperkuat Timnas Uzbekistan kelompok umur hingga senior. Saat ini, ia menjadi pemain termahal di Terengganu FC dengan nilai transfer Rp13,91 miliar. Bahkan di Liga Super Malaysia, pemain berposisi gelandang serang ini menjadi pemain termahal ketiga.

Terengganu FC mendatangkan Nurillo Tukhtasinov dari Neftchi, klub yang bermain di liga utama Uzbekistan pada Juli 2023. Ia baru pertama kali bermain di luar Uzbekistan, apalagi Malaysia. Saat bermain di Liga Uzbekistan, ia berhasil mencetak 3 gol dan 2 assists dari 13 penampilan. Sedangkan saat bermain bersama Terengganu FC, ia telah mencatatkan satu gol di Liga Super Malaysia.

2. Sardor Kulmatov, bek dari Uzbekistan

Sardor Kulmatov (tengah) saat menjalankan sesi latihan bersama Terengganu FC. (Instagram.com/officialterengganufc)

Selain Nurillo Tukhtasinov, Terengganu FC juga merekrut pemain asal Uzbekistan lainnya yaitu Sardor Kulmatov. Dikutip dari Transfermarkt.co.id, bek tengah ini memiliki nilai transfer termahal kedua setelah Nurillo Tukhtasinov, yaitu sebesar Rp5,21 miliar. Terengganu FC mendatangkannya dari klub Sogdiana asal Uzbekistan.

Bek yang satu ini perlu diwaspadai barisan pertahanan Bali United. Ia juga memiliki kemampuan mencetak gol, terutama dari servis bola mati. Tercatat, ia telah menyumbangkan satu gol bagi Terengganu FC.

3. Omid Nazari, mantan pemain Persib Bandung

Omid Nazari saat berada di tengah lapangan. (Instagram.com/officialterengganufc)

Omid Nazari pernah merumput di Liga 1 bersama Persib Bandung. Namun, ia tidak banyak bisa memperlihatkan aksinya di lapangan hijau karena pandemik COVID-19. Kini, ia bermain untuk Terengganu FC sebagai gelandang sejak Februari 2023.

Omid Nazari sebelum menjadi warga Filipina pernah memperkuat Timnas Iran. Dikutip dari Transfermarkt.co.id, pemain yang kini berstatus warga Filipina ini sebelumnya bermain untuk klub Malaysia lainnya, Negeri Sembilan FC. Ia telah bermain sebanyak 11 kali bersama Terengganu FC dan telah mencetak 1 gol.

4. Ivan Mamut, pernah bermain di liga kasta tertinggi Rumania

Ivan Mamut usai mencetak gol. (Instagram.com/officialterengganufc)

Ivan Mamut merupakan penyerang asal Kroasia. Sebelumnya, ia pernah bermain di liga kasta tertinggi Rumania bersama klub FCSB. Ivan Mamut wajid diwaspadai oleh barisan pertahanan Bali United, mengingat pemain yang satu ini memiliki tinggi 1,92 meter. Hal ini membuatnya mudah memenangkan pertarungan bola-bola atas.

Ivan Mamut mulai merumput bersama Terengganu FC pada Januari 2023. Dikutip dari Transfermarkt.co.id, Ivan Mamut telah mencatatkan 22 gol dan 2 assists. Hal ini membuktikan dirinya seorang penyerang yang produktif mencetak gol.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya