Comscore Tracker

Anjing: Hai, Kenalin Aku Ras Terrier Terbaru Berukuran 17 Sentimeter

Diih, editornya alay! Tapi emang unyu sekaliiii anjingnya

Maaf ya. Editor sengaja ngasih judul seperti itu karena emang lucu banget. Anjing tersebut termasuk ras Terrier. Namanya Biewer Terrier. American Kennel Club (AKC) memperkenalkannya sebagai ras anjing ke-197 yang terdaftar di AKC.

Dia dari turunan ras Yorkshire Terrier sebenarnya. Jadi ukurannya gak akan jauh berbeda. Berikut fakta imut tentang Biewer Terrier:

1. Anjing ini paling berat hanya 4 kilogram

Anjing: Hai, Kenalin Aku Ras Terrier Terbaru Berukuran 17 SentimeterAkc.org

AKC mengategorikan anjing tersebut sebagai toy dog. Ukuran tubuhnya saja antara 17 hingga 28 sentimeter, dengan berat badan sekitar 2 hingga 4 kilogram.

Biewer Terrier memiliki tiga warna. Masing-masing dua warna standar seperti kombinasi sawo matang-hitam-putih, dan sawo matang-biru-putih. Lalu satu warnanya lagi adalah sawo matang-cokelat-putih.

Baca Juga: Ilmuwan di Rusia Berhasil Menumbuhkan Biji Bunga Berusia 32 Ribu Tahun

2. Suka bermain tetapi agak berisik

Anjing: Hai, Kenalin Aku Ras Terrier Terbaru Berukuran 17 SentimeterAkc.org

Biewer Terrier bisa berbaur dengan anjing lainnya dan sangat penyayang. Dia suka banget diajak bermain, mudah dilatih, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan. Tetapi anjingnya agak berisik ya. Jadi kamu perlu sabar melatih dia supaya bisa menjaga suaranya.

3. Anjing ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an

Anjing: Hai, Kenalin Aku Ras Terrier Terbaru Berukuran 17 SentimeterAkc.org

Anjing ini asalnya dari Jerman yang merupakan turunan dari ras Yorkshire Terrier. Sebenarnya dia sudah ada sejak tahun 1980-an. Pasangan dari Jerman, Werner dan Gertrud Biewer, mengembangbiakkan Yorkie yang memiliki tiga warna. Hasil pengembangbiakannya tersebut diberi nama Biewer Yorkshire namun tidak diakui oleh German Kennel Club.

Karena keturunannya Yorkshire Terrier, maka bentuk wajah dan ukuran Biewer Terrier juga gak akan jauh berbeda. Cuma bedanya, warna dasar Yorkshire Terrier biru dan sawo matang. Sedangkan Biewer Terrier terlahir dengan kombinasi warna sawo matang-hitam-putih.

Biewer Terrier pertama kali masuk ke Amerika Serikat pada tahun 2004. Mereka dikembangbiakkan sampai terdaftar di AKC pada tahun 2021.

Sebagai jenis anjing kecil yang punya tenaga besar, kayak gimana ya makanan dan cara merawat Biewer Terrier? Barangkali kamu yang tertarik memeliharanya, silakan saja baca selengkapnya di sini ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya