Presiden Jokowi Mencabut Larangan Rapat di Hotel untuk ASN

Sebelumnya, Mendagri membuat larangan ASN rapat di hotel

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko  Widodo atau yang sering disapa Jokowi mencabut larangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengenai rapat di hotel. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara hari ulang tahun Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke-50 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (11/2) malam.

Sebelumnya, Tjahjo pernah mengeluarkan larangan kepada para ASN untuk menggelar rapat di hotel. Larangan itu dibuat karena berkaitan dengan kasus sejumlah pejabat Negara dari Papua yang membahas anggaran di sebuah hotel wilayah Jakarta.

1. Jokowi tanggapi keluhan PHRI omset menurun

Presiden Jokowi Mencabut Larangan Rapat di Hotel untuk ASNPresiden Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri Scott Morrison. (Biro Pers Istana/Laily Rachev)

Saat memberikan sambutan, Jokowi langsung menanggapi tentang keluhan PHRI tentang menurunnya omset pengusaha hotel akibat larangan menggelar rapat bagi ASN.

"Pertama saya ingin menjawab apa yang menjadi statement Mendagri dulu tadi baru saja saya diberi tahu 'sudah beres pak, tidak akan ditindaklanjuti'," kata Jokowi.

2. Jokowi cabut larangan rapat di hotel

Presiden Jokowi Mencabut Larangan Rapat di Hotel untuk ASNIDN Times/istimewa

Mendengar keluhan tersebut, akhirnya Jokowi resmi umumkan bahwa dirinya mencabut larangan itu. Keputusan Jokowi itu langsung disambut baik oleh para pengusaha hotel dan restoran di acara itu.

"Baru aja ini tadi jawab langsung oleh Mendagri tidak ditindaklanjuti," jelasnya.

3. Jokowi nilai keputusan larangan rapat di hotel terkesan lucu

Presiden Jokowi Mencabut Larangan Rapat di Hotel untuk ASNIDN Times/ Helmi Shemi

Jokowi menyinggung, bahwa keputusan larangan di hotel itu terkesan lucu. Apalagi keputusan itu diambil oleh seorang menteri.

"Ada menteri melarang rapat di hotel, yang penting bukan presidennya," ucapnya.

Baca Juga: 11 Februari Dicanangkan Sebagai Hari Prabangsa Nasional

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya