Terimbas Pandemik, Pencipta Hello Kitty Pensiun

Ada yang mengira Hello Kitty ini kucing? Bukan, guys

Denpasar, IDN Times - Pencipta Hello Kitty, Shintaro Tsuji, menyatakan pensiun sebagai presiden di perusahaan Sanrio. Perusahaan inilah yang menciptakan karakter Hello Kitty. Pergantian pimpinan ini jadi sejarah setelah 60 tahun. Lalu siapa generasi penerusnya? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Penerusnya akan dilanjutkan oleh sang cucu

Terimbas Pandemik, Pencipta Hello Kitty PensiunSanrio via asia.nikkei.com

Tomokuni Tsuji (31) merupakan cucu dari Tsuji. Ialah yang akan menggantikan kakek berusia 92 tahun tersebut. Saat ini sang cucu menjabat sebagai direktur pelaksana senior. Tsuji akan memiliki hak untuk mewakili perusahaan yang menciptakan karakter terkenal sejak 1974.

"Saya ingin mengubah perusahaan agara lebih baik dalam merespon lingkungan bisnis yang cepat berubah" ujar Tsuji, dikutip dari Antaranews yang melansir di Kyodo, Jumat (12/6) lalu.

2. Laba bersih turun hingga 95,1 persen dari tahun sebelumnya

Terimbas Pandemik, Pencipta Hello Kitty PensiunInstagram.com/hellokitty

Tsuji memilih mundur karena Sanrio melaporkan penurunan laba bersih selama lima tahun berturut-turut, sampai tahun fiskal yang berakhir Maret.

Tentu saja ini ada kaitannya dengan COVID-19. Sebab taman bermain Hello Kitty di Jepang ditutup sementara. Sehingga membuat laba bersihnya turun menjadi 191 juta yen. Turun 95,1 persen dari tahun sebelumnya.

3. Awal mula lahirnya Hello Kitty

Terimbas Pandemik, Pencipta Hello Kitty PensiunInstagram.com/hellokitty

Menurut Tomokuni, Sanrio harus memperbaiki bisnis digital dan memperkuat marketing global agar tetap bisa bertahan di tengah pandemik.

Sebelum perusahaan ini lahir, awalnya Tsuji membuat Yamanashi Silk Center di Tokyo tahun 1960 silam. Tempat ini menjual produk-produk sutra, dan pernak-pernik dengan hiasan lucu. Dari sinilah karakter Hello Kitty tersebut lahir (Tahun 1974) dan laris manis di dunia.

4. Hello Kitty bukan seekor kucing

Terimbas Pandemik, Pencipta Hello Kitty Pensiunaliexpress.com

Melansir dari IDN Times, Hello Kitty selalu diidentikkan sebagai seekor kucing. Ia punya pita merah di telinganya, dan kumis. Nyaris mirip seekor kucing. Padahal karakter Hello Kitty bukan kucing lho. Melainkan anak kelas 3 SD bernama Kitty White.

Tokoh ini dideskripsikan sebagai anak perempuan yang berasal dari Inggris. Hello Kitty juga digambarkan memiliki saudara kembar bernama Mimmy White. Bedanya, Mimmy Whitepunya pita kuning di telinga yang membedakan mereka berdua.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya