Update: Pembunuh Keluarga di Bekasi Sudah Ditetapkan, Akibat Dendam

Tega banget ya

Jakarta, IDN Times - Anggota gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap Haris Simamora di kawasan Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, Kamis (15/11). Ia diduga membunuh satu keluarga di area Pondok Gede, Bekasi

Informasi terkini, Polda Metro Jaya resmi menetapkannya sebagai tersangka pembunuh keluarga tersebut, Jumat (16/11). "Iya (HS telah ditetapkan sebagai tersangka)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Metro Jaya, Argo Yuwono, saat dikonfirmasi IDN Times. Siapa tersangka ini sebenarnya?

1. Beberapa barang bukti yang jadi alasan Haris ditetapkan sebagai tersangka

Update: Pembunuh Keluarga di Bekasi Sudah Ditetapkan, Akibat Dendam(Pembunuhan satu keluarga di Bekasi) ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Baca Juga: Keributan di Dwijendra Karena Dualisme? Ini Tanggapan Ketua Yayasan

Haris ditetapkan sebagai tersangka usai pemeriksaan selama 1X24 jam. Polisi pun, kata Argo, memiliki alat bukti yang kuat. Seperti penemuan bercak darah di dalam mobil Nissan X-Trail warna silver bernomor polisi B-1075-UOG milik korban, yang dibawa Haris dari rumah korban menuju garasi kontrakannya di daerah Cikarang, pada Rabu (14/11) lalu.

Polisi juga menemukan bukti lain berupa celana panjang milik Haris yang terdapat bercak darah. Noda serupa juga ditemukan di gagang pintu kanan, pedal gas, tas milik Haris dan kunci mobil milik korban.

Tak berhenti sampai di situ saja. Polisi juga mengambil kotoran kuku Haris untuk memastikan itu darah atau bukan. Polisi lalu menemukan ada luka di jari telunjuk tangan Haris dan mendapatkan informasi HS berobat ke klinik berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, bertepatan dengan penemuan korban tewas pada Selasa (12/11) sekitar pukul 05.00 WIB.

2. Tersangka dikejar hingga ke kaki Gunung Guntur Garut

Update: Pembunuh Keluarga di Bekasi Sudah Ditetapkan, Akibat Dendam(Pembunuhan satu keluarga di Bekasi) ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Selain itu, anggota bergerak mencari keberadaan Haris yang ditemukan di kaki Gunung Guntur Garut, Jawa Barat. Saat menggeledah tasnya ditemukan kunci mobil Nissan X Trail, telepon selular dan uang tunai sejumlah Rp4 juta. "Akhirnya HS dibawa ke Jakarta untuk diinterogasi," kata Argo.

3. Masih ada hubungan keluarga

Update: Pembunuh Keluarga di Bekasi Sudah Ditetapkan, Akibat DendamIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Tersangka ternyata masih ada hubungan keluarga dengan empat orang yang ia bunuh. Korban diketahui bernama Diperum Nainggolan (38), Maya Boru Ambarita (37), Sarah Boru Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7). Ia ada hubungan saudara dengan istri korban, Diperum Nainggolan.

4. Motifnya karena sering dimarahi korban

Update: Pembunuh Keluarga di Bekasi Sudah Ditetapkan, Akibat DendamIDN Times/Fitang Budhi

Baca Juga: Dinilai Menyehatkan, Gubernur Koster Akan Legalkan Arak Bali

Motif awal kenapa Haris tegga membunuh keluarga tersebut, kata Haris, karena kerap dimarahi oleh korban bernama Daperum Nainggolan. 

"Motifnya karena sering dimarahi," ujarnya. Untuk informasi lebih lengkapnya, tunggu saja update beritanya di sini ya.

Artikel ini telah diterbitkan di IDN Times berjudul Polisi Tahan Haris Simamora, Tersangka Pembunuh Keluarga di Bekasi

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya