Comscore Tracker

Pilot Athira Kecelakaan di Nusa Penida, Mobil yang Ditumpangi Terbakar

Semoga cepat sembuh Athira

Klungkung, IDN Times - Mobil jenis Toyota Rush Nopol DK 1861 ML, mengalami kebakaran di jalan sekitar Dusun Pelikit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (15/2/2021). Jalur ini merupakan akses jalan menuju ke Pantai Atuh.

Namun baru diketahui, satu orang penumpangnya adalah Athira Farina Putri (29). Ia seorang pilot perempuan Indonesia, yang juga sebagai figur publik. Dalam postingan Instagram-nya yang diunggah pada Selasa (16/2/2021), memperlihatkan ia dirawat di sebuah rumah sakit dan menceritakan peristiwa kecelakaan yang dialaminya selama di Nusa Penida.

1. Athira mengabarkan kondisinya pascakecelakaan melalui media sosial (Medsos)

Pilot Athira Kecelakaan di Nusa Penida, Mobil yang Ditumpangi TerbakarInstagram.com/@athirafarina

Dalam postingan pada 16 Februari 2021 di Instagram @athirafarina, pilot muda ini mencurahkan keadaan dan kejadian kecelakaan yang dialaminya selama di Nusa Penida:

Kemarin aku kena musibah, aku mau cerita dikit tentang kejadian yang menimpa aku.

Aku kecelakaan di Nusa Penida waktu lagi liburan, kalau ditanya gimana kronologinya pun aku gatau, karena posisinya aku lagi tidur duduknya di baris kedua yang nyetir temanku, aku kebangun karena ada benturan sangat keras. kejadiannya cepet banget dan aku buru-buru keluar mobil, alhamdulillah aku dan teman-temanku keluar mobil dengan selamat sebelum mobil itu terbakar habis.

Info terakhir yang aku tau waktu kejadian, mobil tiba-tiba keluar asap saat jalan turunan dan ga bisa dikendalikan, temanku yang nyetir memilih menabrakkan ke pohon dari pada masuk ke jurang.

Alhamdulillah, sekarang aku sudah kembali ke jakarta dan mendapatkan perawatan.

Kalau sekarang ditanya gimana kondisinya, jujur masih shock banget, masih ga percaya.

Buat teman-teman semua hati-hati yah, pastikan periksa kendaraan kalian sebelum berpergian.

Doain aku cepat pulih ya!


with love,
AFP.

2. Mobil itu diketahui hendak menuju ke Pantai Atuh, tetapi tiba-tiba asap muncul dari arah dashboard mobil

Pilot Athira Kecelakaan di Nusa Penida, Mobil yang Ditumpangi TerbakarDok.IDN Times/Polsek Nusa Penida

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nusa Penida, Kompol I Gede Sukadana, menjelaskan mobil Toyota Rush Nopol DK 1861 ML itu terbakar sekitar pukul 12.00 Wita. Mobil berwarna putih tersebut dikendarai oleh Kadek Arpan Arisangkara (23), asal Dusun Jurangpahit, Desa Kutampi. Pada saat itu berangkat bersama dua penumpang yaitu Komang Diah Ratnasari (25), dan Athira Farina Putri (29).

"Informasinya mereka akan ke Pantai Atuh, setelah mengunjungi Pantai Klingking di Desa Bunga Mekar," ujar Gede Sukadana, ketika dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021).

Begitu tiba di ruas jalan Dusun Pelilit Kadek Arpan melihat asap yang keluar dari bawah setir. Ia mengira itu asap AC. Namun lama-lama asapnya semakin tebal dan muncul dari arah dashboard mobil.

"Sopir panik, lalu banting setir ke kiri. Sampai mobil itu berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan," jelasnya.

Sopir dan kedua penumpang bergegas keluar dari dalam mobil. Tidak lama kemudian, api berkobar dan membakar mobil tersebut.

3. Kejadian itu menimbulkan kerugian materiil sekitar Rp260 juta

Pilot Athira Kecelakaan di Nusa Penida, Mobil yang Ditumpangi TerbakarDok.IDN Times/Polsek Nusa Penida

Api melalap habis mobil yang ditumpangi oleh Athira. Dalam video yang beredar luas di medsos, termasuk di postingan Instagram Athira, beberapa kali terdengar suara letupan dari arah mobil tersebut.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) bisa memadamkannya pukul 13.19 Wita. Mobil yang diketahui diproduksi tahun 2020 itu hanya tersisa kerangka saja.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian materiilnya sekitar Rp260 juta.

"Mobil itu hangus terbakar, kerugian materiil diperkirakan sampai Rp260 juta," kata Sukadana.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya