Tabrakan Dua Mobil di Tabanan, Penumpang Luka-luka

Satu mobil sampai terbalik

Tabanan, IDN Times - Tabrakan antara dua mobil terjadi di Jalan By Pass Ir Soekarno, tepatnya di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Jumat (23/12/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, satu mobil sampai terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Ibu HIV di Tabanan Melahirkan Bayi Sehat: Vitamin Saya ARV

1. Satu mobil terbalik tepat di depan RS Puri Bunda Tabanan

Tabrakan Dua Mobil di Tabanan, Penumpang Luka-lukaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan info dari Unit Laka Polres Tabanan, kecelakaan terjadi pada pukul 11.15 Wita. Saat itu mobil DK 1830 HR yang dikemudikan Serodja Lestari (53), datang dari arah barat ke timur jurusan Denpasar. Sesampai di lokasi kejadian, Serodja tidak melihat ada mobil DK 1377 QR yang dikemudikan I Kadek Sadia Negara (40), yang hendak menyebrang ke arah kanan jalan.

Akibat jaraknya sudah dekat, Serodja tidak bisa menghindari mobil di depannya tepat waktu. Ia menabrak bagian belakang mobil yang dikendarai Sadia, sehingga mobil Serodja pun terbalik tepat di depan RS Puri Bunda Tabanan. 

2. Tiga orang alami luka ringan

Tabrakan Dua Mobil di Tabanan, Penumpang Luka-lukaTabrakan di Jalan By Pass Ir Soekarno Jumat (23/12/2022) (Dok.IDNTimes/Humas Polres Tabanan)

Akibat kecelakaan tersebut, Serodja mengalami luka lecet di bagian kanan. Ia masih dalam kondisi sadar dan kemudian mendapatkan perawatan di RS Puri Bunda Tabanan. Sementara Juniwati (78), penumpang di mobil Serodja juga mengalami luka robek di bagian kepala. Ia mendapatkan perawatan di RS Puri Bunda Tabanan. 

Sementara dari pihak Sadia, pengemudi dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka.  Sementara penumpangnya, Luh Gede Sri Budari (38), mengalami luka benjol di bagian kepala kiri belakang. 

3. Kecelakaan akibat kelalaian pengemudi

Tabrakan Dua Mobil di Tabanan, Penumpang Luka-lukaTabrakan di Jalan By Pass Ir Soekarno Jumat (23/12/2022) (Dok.IDNTimes/Humas Polres Tabanan)

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franara, menyampaikan kecelakaan terjadi akibat ketidak hati-hatian pengemudi dan tidak mampu menguasai laju kendaraaan sehingga menyebabkan kecelakaan.

"Kecelakaan ini difaktorkan kelalaian manusia yang tidak hati-hati dalam mengemudi sehingga kecelakaan terjadi," ujarnya. 

Akibat peristiwa tersebut, mobil yang dikemudikan Serodja mengalami kerusakan pecah body belakang serta tergores sepanjang body kanan dan kiri. Sementara mobil yang dikendarai Sadia, mengalami kerusakan pecah pada dashboard belakang sebelah kiri. Total kerugian mencapai Rp30 juta. 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya