Sopir Avanza di Tabanan Ngantuk, Melindas 3 Orang di Trotoar

Satu orang meninggal di tempat

Tabanan, IDN Times - Kendaraan roda empat jenis Avanza menabrak tiga orang yang sedang duduk di trotoar Jalan MH Thamrin jurusan Kediri-Tanah Lot, Banjar Jagasatru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Senin (20/12/2021) pagi. Satu orang meninggal dunia, dan dua orang lainnya mengalami luka berat akibat tragedi tersebut.

Baca Juga: Tabanan Menargetkan Vaksinasi Anak Selesai 1,5 Bulan

1. Satu korban meninggal di lokasi kejadian

Sopir Avanza di Tabanan Ngantuk, Melindas 3 Orang di TrotoarIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mobil Avanza bernomor polisi DK 1141 GK ini dikemudikan oleh Wira Adnyana (60), yang berasal dari Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan. Ia telah menabrak tiga orang korban, masing-masing bernama:

  • Jepri (41), warga asal Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember mengalami sejumlah luka mulai dari pelipis kiri, tangan, hingga kaki. Meninggal di lokasi kejadian
  • Sugeng Haryanto (42) warga asal Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini mengalami cedera kepala berat (CKB). Dalam kondisi kritis dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan
  • Moh Purwanto (27) warga asal Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Mengalami patah tulang paha kanan, dan luka robek di bagian pelipis kiri. Kondisnya masih sadar ketika dibawa ke RSUD Tabanan dan kini dalam perawatan.

2. Sopir Avanza diduga dalam kondisi mengantuk

Sopir Avanza di Tabanan Ngantuk, Melindas 3 Orang di TrotoarMobil Avanza yang menabarak korban di jurusan Kediri-Tanah Lot, Senin (20/12/2021). (Dok.IDN Times/Humas Polres Tabanan)

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.05 Wita, Senin (20/12/2021). Pengemudi Avanza, Wira Adnyana, datang dari arah utara (Kediri) menuju ke selatan (Tanah Lot). Ia rencananya mau ke kantor dekat Polsek Kediri untuk mengurus surat.

Setibanya di lokasi kejadian dan ketika melintasi jalan lurus, Wira yang kata polisi diduga mengemudi dalam kondisi mengantuk, lepas kendali dan langsung menabrak tiga korban yang sedang duduk berderetan di pinggir trotoar.

Sedangkan ketiga korban tersebut duduk di pinggir trotoar karena menunggu sopir yang menjemputnya untuk mengangkut bahan bangunan. Mereka rencananya ke Pulau Jawa untuk mengambil besi.

Akibat kejadian itu, tiga korban terlindas. Sementara mobil berhenti setelah menabrak tiang toko ponsel di lokasi kejadian. Peristiwa ini membuat masyarakat setempat dan pengendara yang lewat terkejut.

3. Sang sopir negatif konsumsi minuman beralkohol

Sopir Avanza di Tabanan Ngantuk, Melindas 3 Orang di Trotoarilustrasi kecanduan alkohol (theconversation.com)

Kecelakaan maut yang merenggut satu nyawa ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanksius Franata. Berdasarkan olah TKP, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk, ditambah pula memiliki riwayat tensi tinggi. Sopir lepas kendali dan langsung melindas tiga korban yang sedang duduk di pinggir trotoar untuk menunggu jemputan.

“Sopir mengantuk. Dari hasil tes urin negative minuman beralkohol,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, dan dua orang masih dirawat di RSUD Tabanan. Kini sopir Avanza sedang dimintai keterangan di Polres Tabanan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya