Daftar Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana, Ada RSU BaliMéd   

Semoga semeton mendapatkan pelayanan terbaik ya

Jembrana, IDN Times -  Setiap daerah wajib memiliki fasilitas kesehatan yang memadai. Selain Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan klinik, keberadaan rumah sakit juga sangat diperlukan oleh masyarakat. Terutama rumah sakit yang bisa menyediakan layanan lengkap dan sesuai dengan standar. 

Sebagian besar rumah sakit yang ada di Bali terletak di Kota Denpasar, baik yang milik pemerintah maupun swasta. Bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Jembrana, tidak perlu khawatir, sebab di kabupaten yang terletak di Bali barat ini sudah ada beberapa rumah sakit. Berdasarkan laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bppsdmk.kemkes.go.id, berikut empat rumah sakit yang ada di Kabupaten Jembrana.    

Baca Juga: Daftar Rumah Sakit di Badung, Ada yang Milik Universitas Udayana

1. Rumah Sakit Umum Daerah Negara

Daftar Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana, Ada RSU BaliMéd   Rumah Sakit Umum Negara. (instagram.com/rsu_negara_jembrana)

Rumah Sakit Umum Daerah Negara terletak di Jalan Wijaya Kusuma Nomor 17 Negara, Kabupaten Jembrana. Berikut beberapa pelayanan yang tersedia di rumah sakit ini:

Ruang Rawat Inap

  1. Ruang Anggrek (Penyakit dalam dan syaraf)
  2. Ruang Bakung (Kebidanan dan penyakit kandungan)
  3. Ruang Pudak (Prinatologi)
  4. Ruang Cempaka (Penyakit anak)
  5. Ruang Dahlia (Bedah)
  6. Ruang Falboyan (Bedah)
  7. Ruang. Paviliun/VIP (Perawatan VIP)

Rawat Jalan

  1. Poliklinik Umum
  2. Poliklinik Penyakit Dalam
  3. Poliklinik Kebidanan dan Penyakit Kandungan
  4. Poliklinik Anak
  5. Poliklinik Bedah
  6. Poliklinik Syaraf
  7. Poliklinik Gigi
  8. Poliklinik THT

Rawat Darurat

  1. IRD buka 24 jam
  2. Melayani kasus darurat medis
  3. Dilengkapi kamar operasi

Penunjang Medis

  1. Bedah sentral
  2. Laboratorium
  3. Farmasi
  4. Radiologi
  5. Gizi (Melayani konsultasi gizi)
  6. Rehabilitasi Medis (Melayani fisioterapi)

Pelayanan Lain

  1. Medical Check-Up
  2. Perawatan/Ambulance Jenasah
  3. Pelayanan Askes

Nomor telepon yang bisa dihubungi: 0365-41006

2. Rumah Sakit Umum Kertayasa

Daftar Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana, Ada RSU BaliMéd   Rumah Sakit Umum Kertayasa. (instagram.com/rsukertayasa_negara)

Rumah Sakit Umum Kertayasa yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai Nomor 143, Jembrana, terakreditasi Tingkat Utama. Akreditasi tersebut diberikan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan atau Joint Commissions International (JCI).  

Pada masa pandemik COVID-19 ini, RSU Kertayasa juga menyediakan perawatan inap yang aman dan nyaman serta dengan fasilitas yg memadai. Masyarakat yang hendak berobat bisa menghubungi 0365-41248. 

3. Rumah Sakit Umum Bunda

Daftar Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana, Ada RSU BaliMéd   Rumah Sakit Umum Bunda. (instagram.com/rsubundajembrana36)

Rumah Sakit Umum Bunda awalnya adalah sebuah poliklinik bersalin dan berdiri pada tahun 2005. Poliklinik ini kemudian berkembang menjadi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Bunda, hingga kemudian menjadi Rumah Sakit Umum Bunda. Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pada tanggal 26 Juni 2006, telah ditetapkan Izin Operasional Tetap Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Bunda.

Rumah Sakit Umum Bunda memiliki fasilitas Poliklinik Umum, unit pelayanan yang menangani kasus-kasus untuk konsultasi rawat jalan. Ada pula unit layanan konsultasi dokter umum dan dilengkapi ruang pemeriksaan dan peralatan. 

Selain itu, di rumah sakit ini juga ada Poliklinik Kebidanan dan KB, Poliklinik Gigi, Poliklinik Bedah, Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Anak, Poliklinik THT, hingga Poliklinik Orthopaedi dan Traumatologi. Masyarakat bisa menghubungi Rumah Sakit Umum Bunda ke nomor 0365-40251.

4. Rumah Sakit Umum BaliMéd Negara

Daftar Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana, Ada RSU BaliMéd   Balimed Negara. (balimedhospital.co.id)

Rumah Sakit Umum (RSU) BaliMéd Negara terletak di Jalan Hayam Wuruk Nomor 23, Dangin Tukadaya, Kabupaten Jembrana. Rumah sakit ini memiliki layanan evakuasi medis dengan layanan ambulans Hospital on Wheels.

Selain itu, di RSU BaliMéd Negara juga tersedia layanan hemodialisis dan perawatan kemoterapi. Terdapat 65 tempat tidur untuk melayani pasien lokal maupun internasional. Masyarakat yang hendak berobat ke RSU BaliMéd Negara bisa menghubungi 0365-4501452.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya