Comscore Tracker

Ketahuan Simpan Kokain, Dokter Asal Rusia Pura-pura Serangan Jantung

Ada-ada saja ya kelakuan bule di Bali

Badung, IDN Times - Petugas Bea Cukai Ngurah Rai berhasil mengamankan seorang perempuan asal Rusia bernama Tatiana Firsova (37), karena kedapatan membawa kokain.

Perempuan yang berprofesi sebagai dokter kecantikan ini diamankan di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, sekitar pukul 19.30 Wita, pada Rabu (16/10) lalu. Ia membawa kokain seberat total 6,63 gram bruto atau 0,14 gram neto. Ia sempat membuat kehebohan saat menjalani pemeriksaan body checking. Ia berpura-pura terkena serangan jantung dan kejang-kejang di hadapan petugas.

1. Pura-pura kena serangan jantung

Ketahuan Simpan Kokain, Dokter Asal Rusia Pura-pura Serangan JantungIDN Times/Muhammad Khadafi

Teddy Triatmojo, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Ngurah Rai, mengungkapkan saat menjalani pemeriksaan, Firsova berpura-pura terkena serangan jantung.

"Pura-pura kena serangan jantung pada saat pemeriksaan," kata Teddy di Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Senin (21/10) sore.

2. Firsova tidak memiliki gangguan kesehatan

Ketahuan Simpan Kokain, Dokter Asal Rusia Pura-pura Serangan JantungIDN Times/Ayu Afria Ulita

Selain terkena serangan jantung, ia juga pura-pura kejang. Hingga petugas Bea Cukai Ngurah Rai memanggil seorang dokter dari Karantina Kesehatan yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Pada saat (Pura-pura) serangan jantung. Kita fasilitasi ke Karantina Kesehatan yang ada di Bandara. Dokternya datang, dicek dan segala macamnya dan tidak ada gangguan kesehatan. Jadi cuma akting saja," ujar Teddy.

3. Firsova diketahui sudah dua kali datang ke Bali

Ketahuan Simpan Kokain, Dokter Asal Rusia Pura-pura Serangan JantungIDN Times/Ayu Afria Ulita

Tersangka menyimpan kokain di dalam tabung transparan berukuran kecil, dengan tutup yang diulir. Petugas bisa mengetahui jika itu adalah kokain saat tersangka menjalani pemeriksaan body checking. Firsova diketahui sudah dua kali ke Pulau Bali dan mengaku tujuannya untuk liburan. "Dia yang kedua kali (Datang ke Bali). Dia bilangnya liburan," jelasTeddy.

Seperti diberitakan sebelumnya, begitu di Bali pukul 19.30 Wita naik Qatar Airways QR962 rute Doha-Denpasar, Tatiana Firsova, langsung diciduk oleh petugas Bea Cukai. Petugas curiga dengan isi barang bawaannya saat melewati pencitraan X-Ray. Petugas lantas melakukan pemeriksaan body checking. Dari hasil pemeriksaan itu, tersangka kedapatan membawa satu kemasan tabung transparan berisi bubuk berwarna putih, yang dicurigai merupakan sediaan narkotika.

"Temuan tersebut kemudian diuji kandungannya di Laboratorium Bea Cukai Ngurah Rai. Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa bubuk putih yang dibawa oleh bersangkutan positif mengandung sediaan narkotika jenis kokain dengan berat total 6,63 gram bruto atau 0,14 gram neto," kata Himawan Indarjono, Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya