Comscore Tracker

Mabuk, Bule Australia Hajar 3 Sekuriti Hotel di Kuta

Makin ada-ada saja kelakuannya ya

Badung, IDN Times - Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Scott James Harissonn (40), ditangkap pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta, pada Rabu (30/10) kemarin.

Bule ini ditangkap karena memukul tiga sekuriti Hotel Town Square Bali, di Jalan Nakula Nomor 18, Kuta, Kabupaten Badung, pada Rabu (30/10) dinihari. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung menangkap dan menetapkannya sebagai tersangka.

1. Polsek Kuta membenarkan bule tersebut ditangkap dua hari lalu

Mabuk, Bule Australia Hajar 3 Sekuriti Hotel di Kutawarriortalknews.typepad.com

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penangkapan bule tersebut.

"Sudah (ditangkap) dua hari lalu," kata Ika Prabawa saat dihubungi, Jumat (1/11).

2. Tiga sekuriti awalnya membantu bule tersebut karena dalam kondisi mabuk

Mabuk, Bule Australia Hajar 3 Sekuriti Hotel di KutaIlustrasi. (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari data yang dihimpun, tiga sekuriti yang menjadi korban pemukulan adalah Christofianus Abukun (51), Juplianus Hanu (26) dan Yeremias Hasu (37). Awalnya, bule tersebut dalam keadaan mabuk datang naik taksi dan berhenti di depan hotel. Karena kondisinya mabuk, tiga sekuriti tersebut mencoba menolong. Tetapi tersangka marah dan membentak ketiganya. Tidak sampai di situ. Tersangka langsung memukul wajah ketiga korban dengan tangan kosong. Karena tidak terima, ketiga sekuriti melaporkannya ke Mapolsek Kuta.

3. Pemukulan itu diduga salah paham karena mabuk

Mabuk, Bule Australia Hajar 3 Sekuriti Hotel di Kutamedium.com

Ika Prabawa mengungkapkan, peristiwa itu kemungkinan adanya salah paham karena tersangka dalam keadaan mabuk. Meski begitu, tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena melanggar pasal 351 ayat 1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penganiayaan dengan ancaman pidana penjara 2 tahun 8 bulan.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You