3 Poin Syarat yang Wajib Kamu Lakukan Jika Lolos Administrasi CPNS

Peserta CPNS yang lolos telah diumumkan hari ini! Buruan cek

Denpasar, IDN Times - Hasil tes administrasi CPNS Kota Denpasar telah diumumkan, hari ini (21/10). Peserta bisa langsung menuju laman sscn.bkn.go.id, sesuai akun pelamar masing-masing untuk mengetahui hasilnya.

"Sudah langsung cek ke website sesuai akun pelamar masing-masing," kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi, Minggu (21/10) siang.

Apakah kamu lolos seleksi tes administrasi? Jika dinyatakan lolos, coba kamu perhatikan hal-hal di bawah ini biar proses seleksi berikutnya berjalan lancar.

1. Langsung cek kelulusan di sscn.bkn.go.id

3 Poin Syarat yang Wajib Kamu Lakukan Jika Lolos Administrasi CPNSBuku Petunjuk Pendaftaran SSCN 2018

Baca Juga: Banyak Ijazah Palsu, 869 Orang Tak Lolos Administrasi CPNS Denpasar

Peserta dengan mempertimbangkan kesesuaian data dokumen unggah, dapat melihat pengumumannya di akun masing-masing melalui laman sscn.bkn.go.id. Bagi yang dinyatakan lulus, wajib memenuhi ketentuan berikut ini:

  • Semua peserta mencetak Kartu Peserta Ujian pada tanggal 22 Oktober sampai 25 Oktober 2018 melalui laman sscn.bkn.go.id.
  • Mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kota Denpasar sesuai jadwal yang akan diumumkan lebih lanjut.

2. Syarat-syarat lain yang harus diperhatikan saat tes SKD

3 Poin Syarat yang Wajib Kamu Lakukan Jika Lolos Administrasi CPNSstoneclinic.com

Baca Juga: Ada yang Menawarkan Bisa Lolos CPNS di Denpasar? Hubungi Nomor ini

Selama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), peserta harus memakai kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam, sepatu pantofel, Rapi dan sopan. Bagi peserta perempuan muslim harus memakai jilbab warna hitam polos.

Peserta juga wajib membawa Kartu Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Surat perekaman penduduk. Selain itu, peserta wajlb hadir 90 menit sebelum pelaksanan seleksi dimulai.

3. Kelulusan peserta ditentukan oleh prestasi peserta sendiri

3 Poin Syarat yang Wajib Kamu Lakukan Jika Lolos Administrasi CPNSpexels.com/freephotos

Baca Juga: Masyarakat Bali Diimbau Tak Percaya Terkait Titipan Lolos CPNS

Khusus peserta yang tidak hadir dan/atau tidak bisa mengikuti seleksi dengan alasan apapun pada waktu yang ditetapkan, dianggap gugur. Bagi peserta dan pengantar hanya diperkenankan untuk memarkir kendaraan yang disediakan di lokasi seleksi.

Lulus atau tidaknya peserta ditentukan oleh prestasi peserta sendiri, bukan pihak lain. Sehingga jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan apapun, berhati-hatilah. Karena itu adalah penipuan dan di luar tanggung jawab panitia.

Segala kelalaian peserta dalam memahami pengumuman adalah jadi tanggung jawab peserta itu sendiri. Dan keputusan panitia bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat.

Peserta yang tidak lulus jangan khawatir. Sebab peserta yang tidak lulus tersebut bisa melihat alasannya di portal yang telah disebutkan di atas.

Jika di kemudian hari setelah dinyatakan lulus, lalu saat hasil akhirnya ditemukan data yang tidak sesuai, panitia berhak menggugurkan kelulusan. Jadi apakah kamu siap menjadi pelayan masyarakat?

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya