Deklarasi, Prabowo Terharu Ada Emak-emak di Bali Mau Jadi Relawannya

Siapa kemarin yang ikut menghadiri deklarasinya?

Denpasar, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomer urut 02, Prabowo Subianto sambangi Bali, Jumat (19/10) lalu. Di Pulau Dewata, capres yang didukung oleh Gerindra PAN, PKS, Demokrat dan Partai Berkarya ini bersilaturahmi dengan relawan emak-emak Binangkit, dan Relawan Prabowo-Sandi Bali yang bertempat di Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Denpasar Utara.

1. Prabowo terharu ada emak-emak jadi relawannya

Deklarasi, Prabowo Terharu Ada Emak-emak di Bali Mau Jadi RelawannyaANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Baca Juga: Jokowi Anggarkan Dana Desa Rp70 Triliun Tahun Depan

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku terharu dengan emak-emak yang akan menjadi relawannya dalam Pilpres 2019 mendatang. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih dengan antusiasme yang tinggi dari para relawannya di Bali.

"Saya sangat berbesar hati antusiasme dan dukungan semoga tidak mengecewakan amanah rakyat," katanya, Jumat (19/10).

Ia juga mengaku siap menerima amanah dan memikul harapan yang besar dari pendukungnya. "Jika dilihat kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia perlu suatu itikad dan keyakinan yang sangat besar. Tekad untuk menerima amanah," lanjutnya.

2. Prabowo: Jadi, yang kaya di Indonesia itu hanya segelintir

Deklarasi, Prabowo Terharu Ada Emak-emak di Bali Mau Jadi RelawannyaANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dalam pidatonya, Prabowo juga menyinggung terkait timpangnya kekayaan di Indonesia. Menurutnya, di Indonesia, hanya segelintir orang saja yang menikmati kekayaan. Padahal, Indonesia telah merdeka selama 73 tahun.

"Ini data dari Bank Dunia. Jadi, yang kaya di Indonesia itu hanya segelintir. Sisanya hidup pas-pasan," jelasnya.

Ia lalu menyindir BPJS Kesehatan yang mengalami defisit. Mantan Danjen Kopasus ini mengatakan agar masyarakat menjaga kesehatan dan tidak jatuh sakit. Jika sakit takutnya tidak tahu harus berbuat apa.

"Ada yang kaget mendengar bahwa rumah sakit kita sudah lama, sudah beberapa bulan tidak dibayar," katanya.

3. Prabowo menyinggung soal dana desa yang digelontorkan Jokowi

Deklarasi, Prabowo Terharu Ada Emak-emak di Bali Mau Jadi RelawannyaANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Baca Juga: Lahan Sawah di Bali Berkurang 550 Hektare per Tahun, Tabanan Tertinggi

Sementara itu, Capres nomor urut 1, Joko Widodo juga hadir di Bali pada waktu yang sama. Di Pulau Seribu Pura ini, Jokowi menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX, dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Jumat (19/10).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi bicara terkait pemanfaatan dana desa dan berjanji menambah anggarannya. Selain itu Jokowi juga berjanji untuk menganggarkan dana bagi kelurahan pada tahun depan.

Ditanya terkait hal itu, Prabowo enggan berkomentar banyak. Menurutnya, itu sah-sah saja dan bukan politik uang. "Itu kan anggaran APBN itu juga semua partai mendukung," ucapnya.

Prabowo lantas mengingatkan bahwa kebijakan tersebut juga merupakan gagasan dari Partai Gerindra. "Gerindra yang pertama lontarkan gagasan itu," tutup Prabowo.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya