Seorang Pria Ditemukan Bunuh Diri di Pohon Kamboja

Sebelum bunuh diri, sang anak melihat ayahnya kenakan udeng

Denpasar, IDN Times - Kasus bunuh diri kembali terjadi di Bali. Kali ini dilakukan oleh NB (57), di halaman rumahnya, Jalan Sedap Malam, Gang Nuansa, Denpasar, Senin (29/10) siang.

Bagaimana awal kejadiannya?

1. Bunuh diri di halaman rumah

Seorang Pria Ditemukan Bunuh Diri di Pohon KambojaIDN Times/Imam Rosidin

Baca Juga: Kumpulan Foto: Puing Pesawat Lion Air JT 610 yang Ditemukan Tim SAR

Pantauan di lokasi, rumah korban masih dikerumuni oleh sejumlah warga. Menurut penuturan seorang warga sekitar, korban bunuh diri di halaman rumahnya dengan menggantung diri di pohon kamboja.

Korban kini telah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, sekitar pukul 14.00 Wita.

2. Saksi mata melihat korban sudah dalam keadaan tergantung

Seorang Pria Ditemukan Bunuh Diri di Pohon KambojaPohon yang digunakan korban di halaman rumahnya. (IDN Times/Imam Rosidin)

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika Karsito Putro, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus bunuh diri tersebut. Ia mengatakan kejadiannya sekitar pukul 13.30 Wita. Ia menambahkan, korban pertama kali diketahui oleh Ketut Murdiana, Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Sanur Kaja.

"Saat itu saksi mau keluar keluar kamar untuk membawa laundry. Saksi melihat korban sudah tergantung di pohon," jelasnya, Senin (29/10) siang.

Setelah melihat kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan ke teman kerjanya di Linmas Sanur. Selanjutnya diteruskan ke Babin Sanur Kaja.

3. Anak korban melihat ayahnya mengenakan udeng dan kain serba putih

Seorang Pria Ditemukan Bunuh Diri di Pohon Kambojaeveningtelegraph.co.uk

Hadimastika melanjutkan, sebelum kejadian, anak korban, I Nyoman Kristian Budiman (20) melihat sang ayah berpenampilan adat sembahyang dengan menggunakan udeng putih dan kain putih. Saksi menanyakan ayahnya kenapa berpakaian sembahyang.

"Dijawab oleh korban kalau perasaannya gak enak. Mendengar hal seperti itu, saksi lalu pergi ke kamarnya nonton TV," katanya.

Selesai nonton TV, saksi pamit kepada korban untuk mandi sebentar. Saat hendak keluar, saksi masih melihat korban sedang minum arak di meja luar. Sesampainya di bengkel, saksi dihubungi kakaknya bahwa sang ayah telah meninggal dunia.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya