Comscore Tracker

Usai Main Boogie di Pantai Seminyak, WN Rusia Dinyatakan Meninggal

Lihat-lihat kondisi pantai dulu kalau main ke pantai ya

Denpasar, IDN Times – Seorang warga negara Rusia bernama Alekseev Yuri (44), yang menginap di Grand Mas Hotel terseret arus saat bermain boogie board di Pantai Seminyak, depan Anantara Hotel Jalan Camplung Tanduk, Denpasar, pada Kamis (10/10) pukul 11.30 Wita. Korban ditemukan dalam kondisi koma dan dibawa ke rumah sakit.

“Ya, telah terjadi laka laut diduga korban terseret arus,” terang Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar, Iptu Muhammad Nurul Yaqin, kepada IDN Times. Berikut ini kronologinya:

1. Korban datang bersama keluarganya dan mandi di laut

Usai Main Boogie di Pantai Seminyak, WN Rusia Dinyatakan MeninggalDok.IDN Times/Istimewa

Menurut keterangan istri korban, Alekseeva Olga (44) kepada petugas, saat itu mereka datang ke lokasi untuk mandi sekitar pukul 11.30 Wita. Korban yang memakai celana pendek hitam tersebut bersama keluarganya bermain boogie board di pantai. Saat itulah petugas lifeguard Hotel Anatara, I Kadek Adi Putra (30), yang sedang berada di pinggir pantai melihat korban terseret arus.

“Tampak dan kelihatan lemas kemudian di pinggir pantai. Lalu dipapah menuju long chair. Setelah korban duduk tiba-tiba korban pingsan,” terangnya.

2. Sebelum diketahui koma, korban sempat dicek denyut jantungnya

Usai Main Boogie di Pantai Seminyak, WN Rusia Dinyatakan Meninggaltopclassactions.com

Setelah korban pingsan, petugas lifeguard kemudian mengecek detak jantungnya. Saat itu denyut nadinya masih teraba, namun korban tetap belum sadarkan diri. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Siloam naik ambulans pukul 11.45 Wita.

"Korban sudah ditemukan dalam keadaan koma di pinggir pantai, dan dirujuk ke RS Siloam oleh ambulans SOS Klinik," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari.

3. Korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit

Usai Main Boogie di Pantai Seminyak, WN Rusia Dinyatakan MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Setibanya di RS Siloam dan ditangani oleh tim medis, korban dinyatakan meninggal dunia. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Sat Polair Polresta Denpasar.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Just For You