Satu Napi Lapas Kerobokan Bali Kabur, Hilang Sejak Dua Hari Lalu

Padahal napi tersebut akan bebas pada awal tahun 2022

Badung, IDN Times – Seorang nara pidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan, Kabupaten Badung, berinisial IGW, dilaporkan telah kabur. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Napi yang kabur tersebut merupakan napi kasus pencurian. Padahal tak lama lagi IGW akan bebas menjalani pidananya. Bagaimana IGW bisa sampai kabur dari Lapas? 

Baca Juga: Lapas Kerobokan Geledah Korek Tiga Kali Seminggu, Antisipasi Kebakaran

1. Diduga napi kabur dengan cara lompat melalui tembok

Satu Napi Lapas Kerobokan Bali Kabur, Hilang Sejak Dua Hari LaluKalapas Klas II A Kerobokan Fikri Jaya Soebing (IDN Times/Ayu Afria)

Kalapas Kelas II A Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, membenarkan napi tersebut kabur dua hari yang lalu, Senin (4/10/2021). Dugaan sementara, yang bersangkutan kabur dari lapas dengan lompat melalui tembok bagian timur dekat pura.

“Iya. Masih dalam proses pencarian,” jawabnya saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (6/10/2021).

2. Napi tersebut rencananya akan bebas pada awal tahun 2022

Satu Napi Lapas Kerobokan Bali Kabur, Hilang Sejak Dua Hari LaluKa Kanwil Kemkumham Bali mengunjungi Lapas Kelas II A Kerobokan (IDN Times/Ayu Afria)

Napi ini mendapatkan hukuman pidana selama 3 tahun 6 bulan dan disebut akan bebas pada awal tahun 2022 mendatang. Ia sudah lebih dari satu tahun menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Kerobokan.

“Satu tahun lebih dia di dalam lapas,” katanya.

3. Polsek Kuta Utara saat ini masih melakukan pencarian

Satu Napi Lapas Kerobokan Bali Kabur, Hilang Sejak Dua Hari LaluIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Kuta Utara, AKP Putu Diah Kurniawandari, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa laporan napi kabur ini dilaporkan ke Polres Badung. Polsek Kuta Utara hanya memback-up pencariannya.

Nggih sementara laporannya ke Polres. Tapi kami dari Polsek juga back-up terkait ini. Dari kemarin,” jawabnya.

Sementara itu, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, ketika dikonfirmasi, hingga berita ini diturunkan belum memberikan respons.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya