Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi Denpasar

Jasadnya berputar-putar di aliran air yang deras

Denpasar, IDN Times - Warga di sekitar lokasi Jalan Padma Gang XI, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar digegerkan penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan di saluran irigasi sekitar pukul 07.00 Wita, pada Rabu (1/3/2023).

Atas temuan itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terduga pelaku pembuangan bayi tersebut.

Baca Juga: WNA Telanjang Bulat Ditemukan Berjalan Kaki di Ubud

Baca Juga: SAR Bali Cari ABK Kapal Linggar Tenggelam di Samudra Hindia

1. Saksi melihat bangkai dan terlihat kaki bayi

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi Denpasarilustrasi bayi (pexels.com/Ryutaro Tsukata)

Kasi Humas Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang diketahui bernama Made Sudiana (63), saat itu sedang membuang air cucian piring di samping rumahnya. Setelah melewati tembok pagar, saksi melihat bangkai yang tergulung air sungai.

Saksi penasaran, dan mendekatinya. Ia melihat bangkai yang ternyata jasad bayi perempuan. Ia kemudian melaporkan temuan itu ke kelurahan setempat.

“Saksi penasaran, keluar mendekat terlihat kaki bayi,” ungkapnya.

2. Jasad bayi berputar-putar di aliran air yang deras

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi DenpasarTemuan mayat bayi perempuan di saluran irigasi di Denpasar. (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu saksi Putu Sudiantara (38) yang diberitahu oleh Sudiana, menyaksikan jasad bayi tersebut dalam kondisi mengambang di air. Laporan ini kemudian ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Sekitar pukul 08.45 Wita, jasadnya dibawa menuju Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar menggunakan ambulans Puskesmas II Denpasar Timur.

“Posisi bayi tersebut berputar-putar karena air sungai deras,” kata Sukadi.

3. Kepolisian menduga bayi sudah mendapatkan perawatan

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi DenpasarIntalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar (IDN Times/Ayu Afria)

Sementara itu pihak kepolisian menyebutkan adanya dugaan bayi perempuan tersebut dibuang dari arah barat lokasi penemuan. Dari hasil pemeriksaan luar, terungkap bahwa bayi berjenis kelamin perempuan ini memiliki panjang sekitar 40-50 sentimeter.

“Sudah mengeluarkan bau busuk. Bayi sudah cukup umur kandungan dan tali pusar terpotong seperti sudah ada perawatan,” ungkap Sukadi.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya