Siapkan Diri Semeton! Pendaftaran Miss Universe Indonesia Segera Buka

Terbuka lebar bagi para perempuan di Bali

Badung, IDN Times – Ajang beauty pageant Miss Universe Indonesia akan segera membuka pendaftaran bulan depan. Kesempatan ini terbuka lebar bagi para perempuan Indonesia, dengan sejumlah persyaratan dan seleksi yang akan dilakukan.

Grand Launching Miss Universe Indonesia telah diselenggarakan di Bali pada Selasa (21/2/2023) di Mulia Resort, Nusa Dua, Kabupaten Badung. 

Baca Juga: 9 Potret Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel Selama Berada di Thailand

1. Acara beauty pageant ini akan dikemas lebih fresh

Siapkan Diri Semeton! Pendaftaran Miss Universe Indonesia Segera BukaMiss Universe Indonesia dibuka bulan depan. (IDN Times/Ayu Afria)

CEO PT Capella Swastika Karya, sekaligus Direktur Nasional Miss Universe Indonesia, Poppy Capella, mengatakan bahwa pendaftaran Miss Universe ini akan dilakukan pada awal 1 Maret 2023 dan audisinya pada awal April 2023. Acara beauty pageant ini akan dikemas berbeda dari sebelum-sebelumnya, yakni diungkap lebih fresh dan mengikuti tren.

Kompetisi ini ia harapkan memberikan wadah bagi perempuan Indonesia. Selain itu juga menunjukkan bahwa mereka memiliki banyak bakat dan kualitas luar biasa.

“Kami ingin bisa mengeksplor lebih lagi kepada perempuan-perempuan di Indonesia. Mengangkat semua diversity di Indonesia. Karena kita memiliki banyak keberagaman di Indonesia,” ungkapnya.

Setelah acara grand opening, tim akan fokus pada audisi awal serta kampanye. Termasuk melakukan Bootcamp Week, Pageant Week, dan final kontes Miss Universe Indonesia, yang nantinya juaranya akan mewakili Indonesia di kompetisi global.

2. Miss Universe menjunjung tinggi prinsip pemberdayaan perempuan

Siapkan Diri Semeton! Pendaftaran Miss Universe Indonesia Segera BukaAndrea Meza dan Zozibini Tunzi (instagram.com/andreamezamx)

Poppy mengatakan sebanyak 49,5 persen penduduk Indonesia terdiri dari perempuan. Melalui kegiatan ini, Miss Universe Indonesia siap mentransformasikan organisasi sekaligus memberikan kesempatan yang terbuka bagi mereka untuk berkolaborasi dalam perbaikan beberapa masalah sosial yang terjadi di Indonesia.

“Perempuan Indonesia masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang dan terbentang. Apalagi Miss Universe menjunjung tinggi prinsip pemberdayaan perempuan,” ungkapnya.

Visi dan misi dari Miss Universe Indonesia ini disampaikan untuk meningkatkan kualitas beauty pageant Indonesia. Kemudian mencari talenta-talenta dari seluruh provinsi di Indonesia.

3. R'Bonney Gabriel pernah ke Bali sebagai backpacker sebelum menyabet Miss Universe 2022

Siapkan Diri Semeton! Pendaftaran Miss Universe Indonesia Segera BukaR'Bonney Gabriel (instagram.com/rbonneynola)

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh CEO JKN Global Group PCL (Pemilik Organisasi Miss Universe), Jakkaphong "Anne" Jakrajutatip. Hadir pula tiga orang Miss Universe, di antaranya R'Bonney Gabriel (Miss Universe 2022), Andreína Martínez Founier-Rosado (2nd Runner-Up, Miss Universe 2022), dan Gabriëla Dos Santos (3rd Runner-Up, Miss Universe 2022).

Dalam kesempatan tersebut, R'Bonney Gabriel mengaku kesempatan ke Bali ini bukan pertama kalinya bagi dia. Terhitung sudah tiga kali dia ke Bali. R'Bonney Gabriel saat itu datang sebagai wisatawan backpacker dan menikmati keindahan Bali mulai dari Canggu, dan Ubud. Kemudian pergi ke Bukit Tinggi di Sumatera Barat.

Di hari pertamanya ke Bali saat it ia mengaku menyewa sepeda motor untuk ke pergi ke Ubud. Padahal ia tidak tahu bagaimana cara mengendarai sepeda motor tersebut. Di Balilah R'Bonney Gabriel pertama kali dalam hidupnya mengendarai sepeda motor. Pengalaman itu ia akui tidak bisa dilupakan.

“Ini merupakan ketiga kalinya saya di Bali. Sebenarnya saya datang 2 tahun lalu (ke Bali) sebagai backpacker dan pergi ke Canggu, Ubud, Bukittinggi,” ungkapnya.

Selain melakukan social gathering bersama anggota keluarga besar Miss Universe, Miss Universe Indonesia juga mengadakan group visit ke beberapa lokasi dan tempat wisata untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada pemegang gelar dan finalis Miss Universe.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya