Polresta Denpasar Sediakan Mudik Gratis ke Jawa, Yuk Daftar!

Mereka menyediakan 6 bus. Buruan gaass!

Denpasar, IDN Times - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar menyiapkan 6 unit bus untuk program mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Program ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang akan menuju ke kima kabupaten dan satu Kota di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program ini dipersilakan mendaftar di Mapolresta Denpasar hingga 16 April 2023 mendatang. Apa saja syaratnya?

1. Catat lokasi tujuan mudik gratis Polresta Denpasar

Polresta Denpasar Sediakan Mudik Gratis ke Jawa, Yuk Daftar!Foto hanya ilustrasi. (IDN Times/Imam Rosidin)

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, mengatakan mudik gratis Polresta Denpasar ini menuju ke lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Jawa Timur. Yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

"Polresta Denpasar menyiapkan enam bus dalam program mudik gratis ini," ungkapnya, Senin (10/4/2023).

2. Pendaftaran mudik gratis dibuka 6 hari

Polresta Denpasar Sediakan Mudik Gratis ke Jawa, Yuk Daftar!Ilustrasi petugas polisi menghalau pemudik. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Lalu ke manakah masyarakat mendaftar program mudik gratis ini? Pendaftaran dimulai dari tanggal 10 sampai 16 April 2023 di Kantor Satpas Polresta Denpasar mulai pukul 09.00 sampai dengan 14.00 Wita. Masyarakat hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk bisa mengikuti program ini.

Keberangkatan mudik gratis ini akan dilaksanakan dari Terminal Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, pada Jumat (17/4/2023) pukul 10.00 Wita

“Untuk info lebih lanjut yang ingin ikut mudik gratis bisa menghubungi nomor 08123174882 atau 08113892001,” kata Sukadi.

3. Barang bawaan masyarakat harap disesuaikan

Polresta Denpasar Sediakan Mudik Gratis ke Jawa, Yuk Daftar!Ilustrasi pemudik (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Dalam program mudik gratis ini, calon pemudik diharapkan dapat menyesuaikan barang bawaannya mengingat kapasitas bagasi bus yang terbatas. Sukadi mengungkapkan, dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat meringankan biaya mudik, dan terciptanya keamanan selama perjalanan.

“Bawa barang sesuaikan saja,” ungkap Sukadi.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya