Tips Menikmati Edamame Rebus, Dijamin Ketagihan

Terlihat sepele, tapi kalian harus coba

Badung, IDN Times- Edamame di Indonesia banyak disajikan sebagai camilan. Untuk mengolah kedelai Jepang ini terbilang cukup mudah. Hanya direbus saja sudah bisa disajikan sebagai makanan ringan. Selain itu, ketersediaannya juga mudah didapat. Nah, bagaimana cara cara menikmati camilan ini agar tidak biasa saja.

Baca Juga: 5 Toko Menjual Layang-Layang di Bali, Dijamin Mengudara

Baca Juga: 5 Spot Camping Pemandangan Menawan di Bali, Bikin Betah!

1. Sejumlah manfaat mengkonsumsi edamame bagi tubuh

Tips Menikmati Edamame Rebus, Dijamin Ketagihangoogle

Dilansir jurnal penelitian Agroteknologi, Universitas Djuanda Bogor bahwa kedelai edamame mengandung nilai gizi yang cukup tinggi. Yakni mengandung antioksidan dan isoflavon. Kandungan tersebut dapat menguatkan sistem imun tubuh, dan mengurangi risiko kanker.

Selain itu isoflavon juga dapat mengurangi risiko kanker prostat, dan kanker payudara, mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, serta mengurangi gangguan
saat menopause.

2. Edamame dimakan dengan sensasi rasa asin

Tips Menikmati Edamame Rebus, Dijamin KetagihanEdamame rebus (IDN Times/Ayu Afria)

Cara menikmati edamame rebus dengan taburan garam merupakan cara yang banyak dilakukan masyarakat. Sehingga mendapatkan sensasi rasa asin sebelum menggigit gurihnya edamame.

Bahkan terkadang, beberapa orang memilih memakan edamame rebus tanpa ditambahkan garam. Hal ini dilakukan sesuai selera masing-masing.

3. Edamame dinikmati dengan sensasi rasa asam, asin, dan pedas

Tips Menikmati Edamame Rebus, Dijamin KetagihanEdamame rebus (IDN Times/Ayu Afria)

Cara lain adalah dengan menambah taburan garam dan perasan jeruk nipis. Sehingga memberikan sensasi asam asin saat menggigit edamame. Bagi yang suka pedas, kalian bisa menambahkan cabai kering yang sudah digiling dengan menaburkannya di atas edamame rebus.

Sajian ini ditemukan di salah satu bar di Pantai Batu Belig, Kuta Utara. Dan dijadikan snack atau camilan yang melengkapi bir saat menikmati sunset.

Topik:

  • Silfa Humairah Utami

Berita Terkini Lainnya