Mengaku dari Solo, Nenek Ditemukan Linglung di Denpasar Selatan

Sang nenek sudah dijemput keluarga

Denpasar, IDN Times – Seorang nenek yang bernama Sri Suwarni ditemukan linglung di seputaran Jalan Tukad Unda Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan pada Rabu (3/8/2023). Nenek itu kemudian diantar menuju Mapolsek Denpasar Selatan oleh masyarakat, untuk diserahkan kepada pihak kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Selatan Kompol AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan, pihak keluarga sebelumnya telah mengupayakan pencarian hingga ke wilayah Kabupaten Gianyar, namun saat itu tidak ditemukan.

Baca Juga: Pulau Serangan Mau Disulap Jadi One Stop Tourism di Denpasar

1. Nenek ditemukan dalam kondisi linglung dan diserahkan ke polsek

Mengaku dari Solo, Nenek Ditemukan Linglung di Denpasar Selatanilustrasi nenek sedih (pexels.com/ShashankKumawat)

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Kepolisian Sektor Denpasar Selatan, Aiptu Ida Bagus Ngurah Adnyana mengatakan bahwa sesampainya di Polsek dan dimintai keterangan. Nenek tersebut mengatakan berasal dari Solo. Ia juga tidak ingat alamat tinggalnya di Denpasar, sama seperti saat ditemukan.

“Ibu Sri Suwarni tidak mengingat alamat tinggal, dan arah tujuan. Sehingga dia, kami bawa ke Mako Polsek Densel,” ungkapnya.

2. Nenek itu tinggal di Denpasar Timur ditemukan di Denpasar Selatan

Mengaku dari Solo, Nenek Ditemukan Linglung di Denpasar Selatanilustrasi nenek tua (unsplash.com/Andreea Popa)

Kepolisian mempertemukan kembali nenek tersebut dengan keluarganya setelah menyebarkan informasi ke media sosial. Keluarga nenek tersebut menjemputnya pada Kamis (3/8/2023) pagi.

Berdasarkan keterangan anaknya, Misrobah, saat itu ibunya hendak jalan-jalan keluar rumah, namun tidak tahu arah hingga ditemukan petugas Jagabaya Kelurahan Panjer. Mereka sendiri tinggal di Jalan Gatot Subroto Timur.

“Kami sudah interogasi keluarganya, membenarkan dan memperlihatkan identitas ibu Sri. Menurut keluarga sebelumnya diketahui beliau hendak jalan-jalan keluar rumah, tetapi tidak tahu arah,” ungkapnya.

3. Keluarga sempat mencari nenek itu hingga ke Gianyar

Mengaku dari Solo, Nenek Ditemukan Linglung di Denpasar SelatanNenek linglung di Denpasar Selatan telah dijemput keluarganya pada Kamis (3/8/2023) pagi (Dok.IDN Times/Polsek Densel)

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Selatan Kompol AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari juga mengatakan, pihak keluarga telah melakukan pencarian sejak Rabu malam hingga ke daerah Gianyar namun tidak emmbuahkan hasil. Titik terang keberadaan nenek tersebut diketahui setelah melihat postingan di media sosial, dan pihak keluarga menghubungi Polsek Denpasar Selatan.

“Astungkara, saat ini sudah dijemput pihak keluarga (anaknya) di Mako Polsek Densel dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Baca Juga: BKSDA Bali Ungkap Burung yang Dilepasliarkan di Jembrana Adalah Sitaan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya