Comscore Tracker

WNA Inggris Meregang Nyawa di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar Ini

Kalau pernah melintas di sini pasti tahu kondisi jalannya

Denpasar, IDN Times – Seorang warga Inggris bernama Argent Mathew David (28) meninggal setelah mengalami kecelakaan di Jalan Teuku Umar Barat, tepatnya di depan Dealer Kawasaki, Kota Denpasar pukul 01.45 Wita dini hari, Rabu (13/1/2021). Korban ditemukan dalam kondisi terluka dan mengalami cedera Kepala Berat (CKB). Berikut ini kronologinya:

Baca Juga: Penerapan PPKM di Denpasar dan Badung, Begini Suara Hati Masyarakat

1. Kendaraan korban oleng setelah menabrak permukaan aspal jalan yang tinggi

WNA Inggris Meregang Nyawa di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar IniLokasi warga negara Inggris bernama Argent Mathew David (28) yang meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan di Jalan Teuku Umar Barat. (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Menurut keterangan Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, kecelakaan lalu lintas Out of Control (OC) tersebut dilaporkan pukul 02.00 Wita. Korban saat itu mengendarai Honda Vario DK 4749 FAV dari arah barat ke timur. Tiba di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarainya oleng.

“Oleng setelah menabrak jalan yang permukaannya agak tinggi di jembatan. Sehingga terjatuh,” jelasnya, Rabu (13/1/2021).

Berdasarkan pengalaman IDN Times melintasi wilayah ini, kondisi jalannya tidak rata. Aspal di jembatan sedikit lebih tinggi daripada jalan rayanya. Sehingga pengendara harus mengurangi laju kendaraannya setiap kali melintas di jembatan tersebut.

2. Korban menderita sejumlah luka dan CKB

WNA Inggris Meregang Nyawa di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar IniIlustrasi meninggal (Dok.IDN Times/Istimewa)

Helm korban diperkirakan terlepas dan kepalanya membentur aspal. Namun dari informasi yang diperoleh Sukadi dari petugas polisi di lapangan, tercium bau alkohol dari mulut korban ketika dievakuasi. 

“Mengalami luka-luka keluar darah dari mulut dan hidung. Kepala samping kiri robek. CKB meninggal dunia di lokasi. Bau alkohol,” terang Sukadi.

3. Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah

WNA Inggris Meregang Nyawa di Jalan Teuku Umar Barat Denpasar IniIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Petugas kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tak berselang lama petugas mengevakuasi korban menggunakan ambulans Palang Merah Indonesia ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

“Meninggal dunia satu orang. Kerugian materiil Rp300 ribu,” kata Sukadi.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya