Jadwal Imsakiyah di Denpasar Ramadan 1443 H

Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman

Denpasar, IDN Times – Awal puasa Ramadan 1443 Hijriah telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni dimulai pada Minggu (3/4/2022). Penentuan ini didasarkan pada sidang isbat yang dilakukan pada Jumat (1/4/2022) malam.

Nah, bagi umat Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa, berikut ini panduan jadwal Imsakiyah di wilayah Denpasar dan sekitarnya Ramadan 1443 H. Catat ya.

Baca Juga: Warga Muslim dan Hindu di Gelgel Klungkung Utamakan Persaudaraan 

1. Hasil pengamatan, hilal tidak terlihat dari Bali

Jadwal Imsakiyah di Denpasar Ramadan 1443 HIlustrasi pengamatan hilal. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, mengungkapkan bahwa Tim Rukyatul Hilal dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar telah melakukan pengamatan hilal. Pengamatan hilal tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Ormas NU, Muhammadiyah, MUI, DMI, dan lainnya. Adapun hasilnya, hilal tidak terlihat dari Bali.

“Hasilnya tidak dapat melihat hilal. Karena ketinggian hilal 1 derajat,” terang Komang Sri Marheni saat dikonfirmasi pada Sabtu (2/4/2022).

2. Ibadah puasa akan dimulai pada Minggu 3 April 2022

Jadwal Imsakiyah di Denpasar Ramadan 1443 Hmohamed Hassan /pixabay.com

Sementara itu, untuk awal puasa, Komang Sri Marheni mengungkapkan bahwa ibadah puasa akan dimulai pada Minggu (3/4/2022). Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat terkait penetapan awal puasa Ramadan 1443 Hijriah.

“Awal puasa hari Minggu,” katanya.

3. Detail jadwal Imsakiyah di Kota Denpasar Ramadan 1443 H

Jadwal Imsakiyah di Denpasar Ramadan 1443 HKantor Kementerian Agama. IDN Times/Helmi Shemi

Dilansir dari laman Kementerian Agama Republik Indonesia, berikut detail jadwal Imsakiyah di Kota Denpasar dan sekitarnya Ramadan 1443 H. 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya