Driver Ojol Diburu, Jadi Pelaku Pemerkosaan WNA di Jimbaran

Pelakunya masih dalam pencarian

Denpasar, IDN Times – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar tengah memburu terlapor kasus pemerkosaan yang dialami oleh korban warga Brazil, GWL (26), pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 04.00 Wita. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, saat ditemui menyebutkan korban telah membuat laporan, dan dari hasil pemeriksaan memang ada indikasi mengarah ke Tindak Pidana Pemerkosaan. Saat ini terlapor dalam pencarian pihak kepolisian.

1. Korban memesan jasa ojek online untuk pulang ke tempat tinggalnya

Driver Ojol Diburu, Jadi Pelaku Pemerkosaan WNA di Jimbaranilustrasi ojek online (IDN Times/Herka Yanis)

Bambang Yugo mengatakan, pemerkosaan itu terjadi di tanah kosong Jalan Nyangnyang, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Korban saat itu hendak kembali ke vila tempatnya menginap, dan memesan jasa ojek online. Ia lalu mendapatkan driver, yang merupakan terlapor, dan menjemputnya dari Puri Kelapa Quest by Bukit Vila dengan tujuan Vila ASRI Jimbaran.

Selama perjalanan itu, korban diajak mengobrol terus oleh pelaku. Korban merasa driver-nya tidak memperhatikan map rute perjalanan. Sesampainya di tanah kosong, pelaku berbelok, dan korban langsung disuruh turun. Korban melakukan perlawanan dengan memukul pelaku menggunakan botol air mineral.

“Pelaku memaksa korban dengan membantingnya ke tanah. Selanjutnya pelaku mencekik leher, dan menutup mulut korban,” ungkapnya, Selasa (8/8/2023).

2. Polresta Denpasar membenarkan indikasi tindak pidana pemerkosaan

Driver Ojol Diburu, Jadi Pelaku Pemerkosaan WNA di JimbaranIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban berusaha kabur lari, namun dikejar oleh pelaku. Pelaku kembali membanting tubuh korban ke tanah, dan memerkosanya. Setelah peristiwa tersebut, pelaku mengantar korban pulang ke alamat tujuan.

“Untuk saat ini setelah dilakukan pemeriksaan memang telah terjadi (pemerkosaan),” tegas Bambang Yugo.

3. Polisi telah mengantongi identitas pelaku dan kini dalam pencarian

Driver Ojol Diburu, Jadi Pelaku Pemerkosaan WNA di JimbaranIlustrasi pelecehan terhadap perempuan (IDN Times/Sukma Shakti)

Terlapor yang diketahui berinisial WD, berasal dari Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pihak kepolisian sudah mengantongi identitasnya, dan kini dalam pencarian. Kepolisian juga sudah memeriksa sejumlah saksi, dan mengumpulkan barang bukti.

“Diduga tersangka, kami sudah memegangnya (identitas). Tim sudah bekerja mencari pelaku,” jelas Bambang Yugo.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya