Comscore Tracker

Bar Milik DJ Gebby di Bali Terbakar saat Opening, Ludes Dalam 2 Menit

DJ Gebby sebut semuanya terjadi begitu cepat

Badung, IDN Times – Bar dan Club D’Vesta milik DJ Gebby Vesta yang terletak di Jalan Raya Seminyak Nomor 19, Kuta, Kabupaten Badung terbakar saat Grand Opening, Rabu (17/3/2021), pukul 19.00 Wita. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Badung, I Wayan Wirya, mengungkapkan bahwa sumber api diduga dari fire dance saat pembukaan restoran tersebut. Berikut fakta-fakta terbakarnya bar milik DJ Gebby. 

1. Kebakaran diduga terjadi akibat percikan api pertunjukan fire hula hoop dance

Bar Milik DJ Gebby di Bali Terbakar saat Opening, Ludes Dalam 2 MenitBar dan Club D’Vesta yang kebarakan (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut keterangan Wayan Wirya, kebakaran diduga terjadi akibat percikan api pertunjukan fire hula hoop dance. Lantai dua di lokasi kejadian berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah. Tim Damkar Kabupaten Badung menerjukan delapan unit armada brandweer-nya dari lima pos terdekat. Proses pemadaman berlangsung selama sekitar 2 jam.

“Info dari DJ yang ada di restoran itu, tadi malam katanya disebabkan oleh fire dance pada saat pembukaan restoran tersebut,” ungkapnya pada Kamis (18/3/2021).

Atas kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

2. DJ Gebby Vesta menyampaikan sudah menjalankan sembahyang adat Bali

Bar Milik DJ Gebby di Bali Terbakar saat Opening, Ludes Dalam 2 MenitPostingan Gebby usai Club D’Vesta kebarakan (Screenshot IG Gebby)

Usai kejadian tersebut, DJ Gebby Vesta mengunggah status di akun instragram-nya yang menyatakan bahwa semuanya baik-baik saja. Dalam unggahannya tersebut, ia mengungkapkan bahwa berusaha untuk tetap positif thingking.

“Insya Allah semua baik-baik aja dan akan digantikan sama Allah lebih dan lebih. Setiap ujian aku yakin Allah akan menaikkan kelasku. Soal sembahyang adat Bali, udah dilakukan pas hari Selasa. Cuma namanya musibah kita gak bisa ngelak,” tulisnya.

Gebby juga mengunggah postingan di instastrory-nya menuliskan bahwa saat itu semuanya terjadi sangat cepat yakni tidak sampai 2 menit. Ia hanya ingat bahwa dirinya fokus teriak untuk menyelamatkan semua tamu dan stafnya. Ia mengaku terjebak dan sampai lemas. "Dan yang saya ingat ada tangan dingin yang tarik seret saya sampai ke pintu keluar." Begitu tulisnya.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja telinganya mengalami luka bakar dan kakinya keseleo. Ada juga temannya yang mengalami luka bakar yang tidak terlalu parah dan sesak nafas karena menghirup asap hitam.

Bar Milik DJ Gebby di Bali Terbakar saat Opening, Ludes Dalam 2 MenitPostingan Gebby usai Club D’Vesta kebakaran (Screenshot instastory Gebby).

3. DJ Gebby Vesta banjir dukungan di media sosial

Bar Milik DJ Gebby di Bali Terbakar saat Opening, Ludes Dalam 2 MenitIlustrasi Merdeka (IDN Times/Mardya Shakti)

Postingan DJ Gebby Vesta tersebut mendapatkan ribuan like dan komentar. Berikut beberapa di antara dukungan yang diterima DJ Gebby Vesta:

  • Esadegaaa

“Dia masih bisa tersenyum menandakan dia benar-benar kuat. Salut dan bangga punya idola kaya Kak Gebby. Selalu percaya tangan Tuhan selalu membantu kak 8pelukKakGebby."

  • Yogasstt

“Kak Geby, semangat ya aku gak kenal kakak tapi aku doain semoga lancar semua usaha kakak ke depan. Semoga di balik musibah ini ada hikmah dan rezeki yang melimpah-limpah ke depan nanti. Amin. Tetap semangat."

  • Deisy_ummu_aisyah

“Di balik musibah pasti ada hikmahnya. Dan ujian ini bisa suatu teguran dari Allah mungkin ada yang salah dalam diri kita. Berbaik sangkalah sama Allah.”

  • Noviie124

“Gak apa-apa kak sabar itu tandanya usaha kakak mau sukses dan maju. Ada yang tertawa di luar sana biarkan saja. Yang penting kak Gebby yang aku kenal tetap semangat dan jangan pantang menyerah,”

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya