TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

30 Balita di Tabanan Pernah Kontak dengan Bidan Positif COVID-19

Mereka harus uji swab

Ilustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Tabanan, IDN Times - Hasil uji swab tahap pertama untuk 82 orang dari kontak tracing bidan Puskesmas Tabanan III yang terkonfirmasi positif COVID-19, telah turun. Semuanya menunjukkan hasil yang negatif. Mereka akan kembali menjalani swab kedua, pada Kamis (9/7/2020), bersamaan dengan kontak tracing lain yang terdiri dari balita dan pengantarnya.

Baca Juga: Kronologi Bidan Positif COVID-19 di Tabanan, Pernah Layani Imunisasi

Baca Juga: Suka Duka Direktur RSUD Tabanan Atasi COVID-19, Pakai Masker di Rumah

1. Meski tahap pertama hasilnya negatif, namun mereka tetap akan melaksanakan uji swab kedua

(Ilustrasi virus corona) IDN Times/Arief Rahmat

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Tabanan, I Gede Susila diwakili oleh juru bicaranya, I Putu Dian Setiawan, mengatakan total ada 82 hasil uji swab tahap pertama yang sudah keluar. Masing-masing hasil uji swab 61 tenaga yang bekerja di Puskesmas Tabanan III, dan 21 masyarakat umum. Semuanya pernah kontak dengan bidan yang dinyatakan positif sebelumnya.

"Semuanya negatif," kata Dian.

Status 82 orang tersebut baru akan ditentukan setelah hasil uji swab kedua yang dilaksanakan Kamis (9/7/2020) besok, keluar.

2. Sebanyak 30 balita pernah kontak dengan bidan yang positif

Ilustrasi rapid test COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Sekadar diketahui, selain kontak dengan tenaga kesehatan (Nakes) lain di Puskesmas Tabanan III, bidan tersebut juga pernah memberikan layanan imunisasi untuk balita. Karena itu pihak GTPP COVID-19 Tabanan melakukan kontak tracing terhadap balita dan pengantarnya.

Hasilnya ditemukan 30 balita yang pernah kontak dengan bidan tersebut. Mereka bersama pengantarnya ketika imunisasi akan menjalani uji swab, Kamis (9/7/2020) besok.

"Sehingga total yang diuji swab besok kurang lebih 142 orang," ungkap Dian.

Berita Terkini Lainnya