TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ribuan Petugas Gabungan Siap Amankan Natal di Denpasar dari Terorisme

Petugas bahkan sudah melakukan sterilisasi

Ilustrasi gereja. IDN Times/Imam Rosidin

Denpasar, IDN Times - Jemaat peribadatan kebaktian malam Natal nampak mulai berdatangan di Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Keuskupan Denpasar (Bali-NTB), di Jalan Tukad Musi Nomor 1 Renon, Denpasar, Senin (24/12) sore.

Di pintu masuk, para jemaat ini diperiksa satu per satu oleh petugas kepolisian yang memang disiagakan. Hal ini untuk memastikan peribadatan berjalan aman dan nyaman.

1. Misa Natal diperkirakan ada 10 ribu jemaat

IDN Times/Imam Rosidin

Jumlah jemaat yang ikut Misa Natal kali ini diperkirakan berjumlah 10 ribu orang. Misa akan dilangsungkan sebanyak dua kali. Pertama pukul 17.30 Wita dan yang kedua pada pukul 21.00 Wita.

"Untuk yang malam jumlah jemaatnya diperkirakan tidak sebanyak yang sore. Mungkin hanya separuhnya saja," kata panitia.

2. Gegana Brimob Polda Bali melakukan sterilisasi jelang Misa Natal

IDN Times/Imam Rosidin

Satu jam sebelumnya, puluhan anggota kepolisian dari Gegana Brimob Polda Bali nampak membawa metal detector dan memeriksa satu per satu semua peralatan yang ada di dalam gereja. Tak hanya itu, pihak kepolisian juga membawa anjing pelacak K-9. Seterilisasi tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat yang menjalankan ibadah Natal.

Terkait pengamanan tersebut, Clara Ida, seorang jemaat mengatakan sangat mendukung. Dengan demikian, ia merasa lebih aman yang melakukan peribadatan.

"Baguslah paling tidak kita merasa aman. Pihak kepolisian juga bisa menjaga kemanann terkait hal-hal yabg tak diinginkan," katanya.

Ia juga mengucapkan makna Natal kali ini merupakan sebagai penebusan dosa. Apalagi di Indonesia sekarang banyak terjadi bencana alam. Sehingga ia memohon supaya  Yesus Kristus bisa membawa keselamatan bagi Indonesia.

"Kita kembali untuk bisa memaknai kelahiran Yesus Kristus untuk penebusan dosa. Apalagi keadaan Indonesia yang banyak bencana ini. Bahwa Yesus membawa keselamatan dunia," ucapnya.

Berita Terkini Lainnya