TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dilantik Jadi Bupati Klungkung, Suwirta Menangis di Pelukan Orangtua

Selamat Pak! Semoga kemiskinan di Klungkung makin berkurang

IDN Times/Imam Rosidin

Denpasar, IDN Times - Bupati dan Wakil Bupati Klungkung terpilih, I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta resmi dilantik di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Minggu (16/12) pagi.

Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2018-2023 ini dilantik langsung oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Ada pemandangan yang menarik saat pelantikan ini berlangsung.

Baca Juga: Kisah Sukrani, Hidupi Dua Adik dengan Uang Rp20 Ribu Untuk 3 Hari

1. Menangis saat merangkul kedua orangtuanya

IDN Times/Imam Rosidin

Usai pelantikan, satu per satu tamu yang hadir dipersilakan memberikan selamat dan bersalaman kepada Bupati dan Wakil Bupati. Saat tamu sudah mulai habis, tampak seorang pria dan perempuan tua menghampiri Suwirta.

Mereka ternyata adalah orangtua Suwirta. Kedatangannya langsung membuat Suwitra meneteskan air mata. Ia bahkan tak henti-hentinya memeluk dan menciumi pipi kedua orangtuanya.

2. Pasangan petahana menang telak di Klungkung

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Pasangan Suwirta-Kasta merupakan petahana yang diusung oleh koalisi Gerindra, Golkar, Demokrat, dan NasDem serta didukung PBB serta PKS. Pada tanggal 27 Juni 2018 lalu, kedua pasangan tersebut unggul jauh dari pesaingnya, Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia.

Duet Suwirta-Kasta berhasil mendapatkan 92.980 suara atau 76,12 persen, mengalahkan pesaingnya yang hanya meraih 29.171 suara atau 23,88 persen.

3. Suwirta mengklaim kemiskinan di Klungkung menurun

Dok.IDN Times/Istimewa

Usai dilantik, Suwirta mengklaim di masa pemerintahannya selama lima tahun ke belakang telah menginventarisir dan menggerakkan pembangunan di Klungkung. Selain itu, ia mengungkapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Klungkung telah meningkat dan kemiskinan telah menurun. Ia menilai semua pembangunan membutuhkan proses.

"Penghargaan yang kami terima membuktikan pembangunan sudah baik dan pemerintahan kami berjalan baik," katanya.

4. Koster ingin Klungkung terus menurunkan angka kemiskinan

Groupon

Sementara itu Gubernur Bali, I Wayan Koster, dalam sambutannya menilai tingkat kemiskinan di Kabupaten Klungkung masih tinggi. Selain itu, infrastrukturnya juga belum memadahi.

Untuk itu ia menekankan Klungkung harus menggenjot pembangunan daerahnya. Menurutnya, Klungkung memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan. Misalnya di sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata.

"Harus membuat terobosan yang kreatif dan inovatif. Juga harus menggenjot PAD untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Berita Terkini Lainnya