TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Buleleng yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Lemas

Astungkara kondisinya selamat

Evakuasi korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Buleleng, IDN Times - Seorang perempuan, Kadek Meliasih (25), warga Desa Sibuk, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng dilaporkan hilang, pada Selasa (26/9/2023). Ia berhasil ditemukan dalam keadaan selamat sehari setelah laporan.

Ia ditemukan dalam kondisi lemas di sekitar sawahnya, dan langsung dibawa menuju ke rumah. Pihak Kepolisian Resor (Polres) Buleleng melalui Kasi Humasnya mengaku belum mendapatkan laporan tersebut.

Baca Juga: WNA di Bali Alami Sleepwalking, Keluar Telanjang dari Vila

1. Korban berpamitan ke sawah dan tidak kembali hingga petang

Ilustrasi persawahan (IDN Times/Herka Yanis)

Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, mengatakan Kadek Meliasih berpamitan pergi ke kebun, pada Selasa (26/9/2023). Tujuannya untuk mencari daun kelapa kering, dan buah kakao. Namun hingga petang ia tak kunjung kembali, sehingga dilaporkan hilang.

"Siang harinya, kira-kira pukul 15.00 Wita, korban bepergian ke kebun seperti biasanya, tetapi tak kunjung pulang," ungkapnya, Rabu (27/9/2023).

2. Basarnas menerjunkan lima petugas SAR untuk mencari Kadek Meliasih

Tim Basarnas Bali melakukan pencarian nenek yang hilang saat mencari kayu bakar (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi permintaan evakuasi pencarian korban pada malam itu sekitar pukul 20.45 Wita. Pencarian korban melibatkan lima personel Pos SAR Buleleng, yang dibantu oleh kepolisian, Babinsa Desa Subuk, pihak keluarga, dan masyarakat setempat.

"Karena kekhawatiran keluarganya, maka mereka segera melaporkan," kata Sidakarya.

Berita Terkini Lainnya