WNA Jatuh dari Tebing saat Merekam Sunset di Tabanan

Ia meninggal di TKP

Tabanan, IDN Times - Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Maximilian Alekandei Tezner (22), jatuh dari tebing Puru Luhur Srijong, Banjar Dinas Payan, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (26/9/2023). Ia jatuh ketika sedang merekam pemandangan. Hal ini menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jenazahnya dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan untuk menjalani pemeriksaan visum.

1. Jatuh terpeleset dari tebing saat merekam pemandangan

WNA Jatuh dari Tebing saat Merekam Sunset di TabananProses evakuasi warga Jerman yang jatuh dari tebing di Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan Selasa (26/9/2023) (Dok.IDNTimes/Istimewa)

Berdasarkan informasi dari Polsek Selemadeg, korban tiba di area Pura Luhur Srijong naik taksi online sekitar pukul 17.50 Wita, Selasa (26/9/2023). Korban berangkat bersama temannya, Selina Herbst (21).

Sesampai di lokasi, mereka langsung berjalan kaki ke arah barat Pura Luhur Srijong untuk mengabadikan pemandangan sunset dan pantai. Mereka merekam pemandangan ini dari atas tebing. Ketika sedang merekam itulah korban diduga tidak berhati-hati, dan terperosok jatuh ke bawah tebing dengan kedalaman sekitar 15 meter.

2. Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup

WNA Jatuh dari Tebing saat Merekam Sunset di TabananIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Melihat korban terjatuh, Selina berteriak minta tolong. Dia langsung memanggil sopir taksi online yang mengantar mereka ke lokasi. Sopir taksi langsung ke rumah warga terdekat untuk mencari bantuan. Peristiwa ini kemudian langsung dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Selemadeg.

Polsek Selemadeg menurunkan sejumlah personel untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban ditemukan meninggal dunia di bawah tebing dalam posisi tertelungkup, mengeluarkan darah dari kepala, dan telinga.

3. Korban jatuh karena kurang hati-hati

WNA Jatuh dari Tebing saat Merekam Sunset di TabananIlustrasi TKP (IDN Times/Arief Rahmat)

Evakuasi jenazah korban melibatkan tim gabungan dari unsur Pol Air Polres Tabanan, relawan, BPBD Tabanan, dan Polsek Selemadeg. Evakuasi selesai dilakukan pukul 20.00 Wita, Selasa malam.

Kapolsek Selemadeg, AKP Nikolaus Sina Ruing, membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan, personel turun ke lokasi dan menghubungi tim Pol Air Polres Tabanan beserta BPBD Tabanan untuk melakukan evakuasi. Kondisi korban meninggal dunia pada saat ditemukan. Jenazahnya  langsung dievakuasi menuju RSUD Tabanan.

"Penyebab korban jatuh ke bawah tebing karena kurang hati-hati saat mengabadikan momen pemandangan dari atas tebing," ujarnya, Selasa (26/9/2023).

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya