TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Desa di Buleleng Kesulitan Air, Dibuatkan Sumur Bor dan Pipa

Semoga terbantu ya~

Pembuatan sumur bor air bersih di Desa Sumberkelampok (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Buleleng, IDN Times - Kepolisian Resor Buleleng ikut membuat akses air bersih bagi warga di dua desa, yakni Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak dan Desa Petandakan, Kecamatan Buleleng. Di musim kemarau ini, wilayah ini kekurangan air bersih. 

Selain itu, Polres Buleleng juga menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Tigawasa.

Baca Juga: Eks Dosen Pelaku Pelecehan di Buleleng Segera Disidang

1. Polisi dan instansi terkait membangun sumur bor di Desa Sumberkelampok, bisa memenuhi air bersih untuk 15 KK

Pembuatan sumur bor air bersih di Desa Sumberkelampok (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Sebelumnya keluhan sulitnya mendapatkan akses air bersih ini diungkap warga Desa Sumberkelampok saat bertemu Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, pada 28 Juli lalu.

Polres Buleleng kemudian merealisasikan pembuatan sumur bor air bersih di Desa Sumberkelampok dan diresmikan pada hari ini Kamis (7/9/2023). Nantinya, sumur bor ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh 15 KK untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

"Kami terpaksa membeli air untuk minum bersama keluarga. Di musin panas ini sumber mata air mengalami kekeringan, bantu kami pak untuk bisa mendapatkan air bersih karena tidak ada lagi pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap salah satu warga yang bernama Kadek Ermayasa.

2. Pemasangan pipa sepanjang 800 meter di Desa Petandakan

Pemasangan pipa air bersih di Desa Petandakan (Dok.IDN Times/Polres Buleleng)

Selain Desa Sumberkelampok, Polres Buleleng berkolaborasi dengan Perumda Buleleng, juga memasang pipa di Desa Petandakan. Pemasangan pipa untuk bantuan air bersih melalui sumur bor di Desa Petandakan dan sekitarnya dilakukan pada Rabu, 6 September lalu.

"Kegiatan ini kolaborasi, sebagai bentuk sinergitas Polri dengan instansi terkait, khususnya Direktur Perumda Buleleng dan Perbekel Desa Petandakan yang telah memfasilitasi pelaksanaan pemasangan pipanisasi sepanjang 800 meter," ungkap Kapolres Buleleng.

Baca Juga: Anak 7 Tahun di Buleleng Diperkosa Kakek, Paman dan Tetangga

Berita Terkini Lainnya