Comscore Tracker

Incaran Sneaker Head, 4 Seri Kolaborasi Air Jordan Paling Hype

Tetap laku keras walau harga resellernya fantastis

Air Jordan sampai menjadi satu dari sneaker yang paling digandrungi. Selain karena modelnya yang fashionable dan tidak tergerus zaman, sepatu besutan Nike dan legenda NBA Michael Jordan ini juga dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Namun ada beberapa seri kolaborasi Air Jordan I yang dianggap sangat istimewa, karena model dan produksinya terbatas. Berikut beberapa seri kolaborasi Air Jordan yang paling hype, dan diincar para sneaker head.

1. Air Jordan X Fragment

Incaran Sneaker Head, 4 Seri Kolaborasi Air Jordan Paling Hypehypebeast.com

Air Jordan pada akhir tahun 2014 lalu, merilis sneaker yang berkolaborasi dengan desainer dari Jepang, Hiroshi Fujiwara. Rilisan ini menjadi sneaker kolaborasi Air Jordan yang paling dicari oleh para sneaker head.

Kombinasi warna biru yang pekat, dengan aksen warna putih dan hitam menjadi daya tarik tersendiri di bagian sepatu ini. Ditambah bahannya yang terdiri dari premium leather, membuat sneaker ini memiliki kualitas di atas rata-rata.

Harga retail dari Air Jordan X Fragment ketika awal rilis sekitar Rp2,6 juta. Namun sekarang harga di tingkat reseller sudah mencapai kisaran Rp45 juta.

2. Air Jordan X Off-White

Incaran Sneaker Head, 4 Seri Kolaborasi Air Jordan Paling Hypehypebeast.com

Air Jordan seri kolaborasi ini merupakan sneaker paling hype sampai sekarang. Sneaker seri The Ten ini kolaborasi Nike dan Off-White, produk streetwear besutan Virgil Abloh.

Sneaker ini dirilis pada akhir tahun 2017 lalu, dan hadir dengan tiga warna. Yakni warna klasik Chicago perpaduan merah dan putih, warna university blue perpaduan warna biru muda dan biru, serta warna offwhite atau putih tulang.

Harga pada saat rilis 2017 lalu adalah 190 dolar AS atau sekitar Rp2,6 juta. Namun sekarang kisaran harga reseller mencapai 4000 dolar AS atau sekitar Rp56 juta. Dari semua model Air Jordan X Off White, biasanya warna Chicago yang memiliki daya tarik sendiri, dan menjadi sneaker mahal.

3. Air Jordan X Travis Scott

Incaran Sneaker Head, 4 Seri Kolaborasi Air Jordan Paling Hypeussfeed.com

Sneaker seri ini dirilis bulan November 2019 lalu, dan hasil kolaborasi dengan rapper Travis Scott. Walau dirilis secara general, namun sneaker ini juga termasuk paling hype sampai sekarang.

Sneaker ini memiliki paduan warna putih dan cokelat, dengan bahan utama premium leather. Ciri khas utamanya adalah logo swoosh Nike yang sengaja dibuat terbalik. Ini membuat sneaker tersebut punya ikonik sendiri.

Harga retail Air Jordan X Travis Scott berkisar Rp2,45 jutaan. Namun harga reseller sekarang mencapai kisaran 1700 dolar Amerika atau sekitar Rp23 juta.

4. Air Jordan X Dior

Incaran Sneaker Head, 4 Seri Kolaborasi Air Jordan Paling Hypeussfeed.com

Sneaker Air Jordan X Dior merupakan kolaborasi paling apik yang rilis tahun 2020. Sneaker ini jadi perbincangan dan banyak diberitakan di berbagai media karena kualitas, harga, serta nilai eksklusifnya.

Produk ini kolaborasi perdana Air Jordan dengan produk mewah asal Prancis, Dior. Sneaker ini dirilis sangat terbatas. Yaitu 5000 pasang di seluruh dunia.

Memiliki warna putih dan semua material terbuat dari bahan mewah seperti Italy leather, dan dibuat secara handmade. Air Jordan X Dior diproduksi dalam dua tipe, yakni
high top dan low top. Kedua tipe sepatu tersebut bisa kamu dapatkan setelah melalui registrasi khusus.

Pada formulir registrasi, konsumen yang hendak membelinya bisa memilih tipe yang diinginkan, ukuran kaki, serta lokasi dari pengambilan sepatu. Jika terpilih satu dari 5000 penerima, akan ada pemberitahuan melalui email atau kode QR yang nantinya akan dicocokkan dengan data pribadi ketika melakukan pengambilan Air Jordan Dior.

Meskipun dirilis di tengah pandemik COVID-19, harga retail sneaker ini termasuk yang paling tinggi di pasaran. Untuk tipe high top dijual seharga 2.200 dolar atau sekitar Rp31,4 juta. Sedangkan tipe low top harganya 2000 dolar atau berkisar Rp28,5 juta.

Harga reseller-nya pun lebih fantastis. Yakni laku di kisaran Rp200 juta sampai Rp250 jutaan.

Itulah seri kolaborasi Air Jordan yang paling hype, dan diincar para sneaker head. Kamu termasuk kolektor gak?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya