Comscore Tracker

8 Brand Lokal Rekomendasi Aquinaldo Adrian, Desainnya Artsy!

Produk dalam negeri juga bikin kamu tetap stylish lho

Aquinaldo Adrian cukup terkenal dengan konten fashion-styling yang unik dan modis. Karena fisik dan gayanya yang identik, fashion blogger satu ini disebut mirip dengan penyanyi asal Korea Selatan, G-Dragon BIGBANG. Pria kelahiran 23 Januari 1990 ini aktif membagikan konten fashion di berbagai platform baik itu Instagram, YouTube, maupun TikTok.

Atas kecintaannya terhadap dunia fashion dan produk lokal, belakangan ini ia semakin gencar menyebarkan influence dan wawasannya tentang brand-brand lokal yang tidak kalah stylish layaknya merek luar negeri.

Yuk, coba cek mana di antara produk di bawah ini yang kamu pernah tahu!

Baca Juga: 10 Inspirasi Setelan Jas ala Guy Sivakorn, Gayanya Berkelas!

1. SCIPAPROCK, merek tas dengan desain edgy dan ada unsur Jepang

8 Brand Lokal Rekomendasi Aquinaldo Adrian, Desainnya Artsy!youtube.com/aquinaldoadrian

Namanya yang unik ini ternyata merupakan singkatan dari Scissor, Paper, Rock atau kertas, batu, gunting. Produk di katalognya mayoritas berupa tas kulit berukuran kecil dan sedang. Desain dari produk-produk mereka cenderung modern dan edgy, serta memiliki unsur Jepang yang menjadi ciri khasnya.

Dulu produk mereka umumnya berwarna akromatik (unsur warna hitam, putih, dan abu-abu). Namun kini pilihan warna dan motifnya jauh lebih bervariasi, ada juga dompet, serta tas dengan ukuran besar.

Baca Juga: 10 Ide Outfit Hangout ala Pemain KinnPorsche, Stylish!

2. BIASA, nama brand-nya kok rendah hati?

8 Brand Lokal Rekomendasi Aquinaldo Adrian, Desainnya Artsy!youtube.com/aquinaldoadrian

Nama brand boleh BIASA, tapi desainnya luar biasa. Brand yang basis awalnya dimulai di Bali ini ternyata dibuat oleh orang berkebangsaan Italia. Ia pada tahun 1987 mengunjungi Bali dan langsung jatuh hati dengan keindahan budayanya, serta memutuskan untuk menetap di pulau ini.

Sejak tahun 1994 berdiri hingga sekarang, brand ini tetap exist dan jauh berkembang karena desainnya yang artsy serta fashionable. Satu produk rekomendasi Aquinaldo ialah Jeans Handbag, tas jinjing berukuran besar yang terbuat dari bahan jeans. Pada bagian belakangnya terdapat dua kantong yang mirip dengan desain celana jeans. Tas ini banyak pilihan warna dan bisa di-styling dengan tiga jenis gaya berbeda, tergantung dari posisi flap-nya.

3. VARYAN, brand dengan semangat eco-friendly yang tetap artsy

8 Brand Lokal Rekomendasi Aquinaldo Adrian, Desainnya Artsy!youtube.com/aquinaldoadrian

Brand ini mengedepankan sustainability karena produk-produkya terbuat dari bahan HDPE (High Density Polyethylene) yang bisa didaur ulang. Desainnya cenderung polos namun aksen anyaman menjadi statement dari produk mereka dan juga memberi sentuhan tradisional.

Brand ini juga menyediakan berbagai handle dan strap yang bisa kamu padu padankan dengan berbagai jenis tas yang berbeda.

4. Tampil kasual tapi tetap rapi dengan oversized blazer tanpa lengan

Selain membagikan rekomendasi melalui video kompilasi brand, Aquinaldo juga kerap mengunggah foto dirinya yang mengenakan beberapa items produk lokal dalam satu look.

Pada unggahan tersebut ia tampak mengenakan oversized-sleeveless blazer berwarna cokelat dari brand 3MONGKIS, dan aksesoris kalung dengan detail bunga dari Moonshop Official.

5. Head to toe look dengan produk lokal nuansa hitam dan biru

Pada unggahannya tersebut, Aquinaldo mengenakan outfit bertema hitam dan biru dengan merek lokal dari atas sampai bawah. Dari atas, ia memakai kacamata dari Bridges Eyewear, lalu kemeja biru dengan aksen putih dari NO.VE.RÉ, celana dengan aksen salur dari BLANC STUDIO, tas jinjing bahan jeans dari BIASA, cincin dari Moonshop Official, dan sepatu dari JESCHER.

6. Tampil santai dengan kemeja motif bunga

Pada postingannya kali ini ia tampak santai memakai kemeja unisex bermotif bunga daisy dari brand Sanje Wear, yang dikenal dengan pattern mereka yang unik dan playful.

7. Styling beberapa brand lokal dalam satu look

8 Brand Lokal Rekomendasi Aquinaldo Adrian, Desainnya Artsy!instagram.com/aquinaldoadrian

Selain mengunggah foto, ia juga kerap membagikan referensi berbusana dari produk lokal yang disajikan dalam bentuk Instagram reels. Pada video tersebut Aquinaldo mengenakan beberapa items dari produk lokal di antaranya kacamata dari merek Karamata, outer dari CA$HLESS., dan kemeja dari BLANC STUDIO.

8. Rekomendasi brand lokal yang menyediakan produk sepatu

8 Brand Lokal Rekomendasi Aquinaldo Adrian, Desainnya Artsy!youtube.com/aquinaldoadrian

Sepatu merupakan fashion item yang juga diperhitungkan dalam berbusana. Aquinaldo pun membuat konten yang berisi rekomendasi brand produk sepatu kulit atau leather shoes, Jovem Studio.

Menurut Aquinaldo, desain merek ini sangat stylish dan fashionable. Jenis sepatu yang mereka sediakan umumnya berupa loafer dengan berbagai macam desain twist baik dari segi bahan kulitnya, maupun aksen dari jahitannya. Contoh produk yang dibahas Aquinaldo di video ini yakni desain sepatu dari bahan kulit buaya dan dengan aksen jahitan berwarna merah. Meskipun berbahan kulit, namun produk ini punya kesan playful dan tetap fashionable.

Jadi dari berbagai brand yang disebutkan, adakah yang menarik perhatianmu?

Mya Endah Photo Community Writer Mya Endah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya