Comscore Tracker

Cewek Makeup Atau Tanpa Polesan, Mana Sih yang Duluan Dipandang Cowok?

Cewek nih mana suaranya?

Setiap perempuan terlahir cantik dengan keunikannya sendiri. Namun untuk menegaskan kecantikannya tersebut, kadang memerlukan polesan makeup. Nah, IDN Times mencoba mewawancarai sembilan laki-laki untuk menanyakan pendapat mereka terkait dengan standar perempuan cantik dan riasannya.

Mana sih yang lebih penting dipandang oleh laki-laki? Berikut ini jawabannya, simak yuk.

1. Cowok suka melihat polesan bibir cewek

Cewek Makeup Atau Tanpa Polesan, Mana Sih yang Duluan Dipandang Cowok?glamourmagazine.co.uk

Dari enam responden mengungkapkan bahwa kecantikan itu relatif, namun mereka akan cenderung melihat bibir dan lipstick yang dipakai seorang perempuan.

  • Bayu, pekerja swasta

“Kalau aku arti cantik itu dari kesederhanaan. Makeup boleh tapi gak terlalu menor. Polesan bibir yang sering kita pandang. Kadang juga terlihat lucu kalau tidak sesuai bentuk wajahnya.”

  • Imam, pekerja swasta

“Semua perempuan cantik. Suka keduanya, karena penampilan tak terlalu penting (makeup dan non makeup). Lipstik sih. Biar merah aja bibirnya. Wkwk.”

  • Marcellus Nobunome, pekerja swasta

“Cewek cantik itu yang berpikiran luas dan terbuka. Saya suka yang gak makeup. Alasannya menurutku ya apalah artinya makeup kalau hati dan kecerdasannya tidak dirias dengan baik. Minyak bibir aja sama bedak tipis.”

  • Sui Suadnyana, pekerja swasta

“Perempuan cantik itu murah senyum dan cara bicaranya ramah serta asik diajak ngobrol. Suka perempuan pakai makeup, tetapi tidak berlebihan sesuai dengan situasi dan kondisi. Lipstik.”

  • Arnoldus, guru honorer

“Cantik itu bisa fisik, tapi bisa hatinya. Kalau fisik tidak gemuk, tidak kurus, pas-pas lah. Berpakaian harus wajar, nyaman. Tidak perlu norak juga, tidak terlalu kumal. Yang modislah. Saya tanpa makeup, ya asli alami. Kalau makeup kan udah ditambal sulam. Bibir, yang seksi. Sensual gitu.”

  • Emo, wiraswasta

“Menurut ku cewek yang cantik itu dilihat bukan dari fisik doang tapi dari inside juga sih. Karena dengan berjalannya waktu yang kita nikmati itu bukan dilihat dari fisik doang tapi lebih ke karakter dan sifat si doi. Lebih suka cewek yang apa adanya sih jadi yang natural aja juga gapapa. Kayaknya lipstik deh.”

2. Makeup, tapi bukan untuk menutupi penampilan

Cewek Makeup Atau Tanpa Polesan, Mana Sih yang Duluan Dipandang Cowok?ilustrasi kosmetik (Pexels/ freestocks.org)

Sementara itu tiga responden juga mengungkapkan bahwa makeup pada perempuan boleh-boleh saja, asal tidak untuk menutupi penampilan. Artinya makeup untuk menyempurnakan penampilan.

  • Yudha, pekerja swasta

“Berpenampilan menarik dan pintar menempatkan diri. Cantik fisik bukan prioritas. Pakai makeup untuk menyempurnakan penampilan bukan untuk menutupi penampilan. Riasan wajah yang bisa menyesuaikan antara waktu dan tempat. Riasan wajah untuk pesta, kerja atau sehari hari tentu berbeda.”

  • Damiaen, seniman

“Cewek cantik itu relatif. Bisa dimiliki oleh siapa saja tapi kalau wajah yang cantik harus juga berwibawa dan elegan. Yang natural juga boleh or gak pakai makeup. Tapi harus juga bisa kreatif untuk bisa terlihat menarik dari caranya yang bisa dilihat sexy. Alasanya natural aja, tidak pakai makeup, dia sudah sangat percaya diri. Riasannya cukup saja pakai anting juga boleh. Dan juga rapi, bersih, wangi.”

  • Surya Dharma, PNS

“Cewek cantik yaitu cewek yang memiliki inner beauty, ramah dan didukung smart. Cewek natural atau max 25% makeup. Mata, karena mata bisa melihat.”

3. Makeup tidak berarti mengubah kepribadian

Cewek Makeup Atau Tanpa Polesan, Mana Sih yang Duluan Dipandang Cowok?freepik.com/nensuria

Dilansir dari laman popbela.com yang berjudul Bukan Sekedar Ingin Cantik Alasan Perempuan Suka Makeup, diungkapkan bahwa memakai makeup bagi perempuan adalah cara untuk mengekspresikan dirinya untuk menjadi unik dan berbeda dengan lainnya. Ketika perempuan memakai makeup, bukan berarti mengubah kepribadiannya.

Sementra laman alodokter.com menjelaskan bahwa hampir semua produk makeup dibuat stabil dan tahan hingga beberapa waktu tertentu. Jika telah lewat masa pakai, maka kurang maksimal hasilnya hingga berakibat infeksi.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya