Comscore Tracker

5 Tips Sederhana Menghangatkan Badan, Bisa Pakai Alat di Rumah

Bakal berguna saat musim hujan

Pada saat musim hujan, cuaca tentu terasa lebih dingin ya. Ketika kedinginan, tentu menjadi tidak nyaman ya dan berbahaya untuk Kesehatan diri sendiri. Apalagi bagi seseorang yang memiliki alergi dan bisa berdampak pada kulit. 

Nah jika kondisi itu terjadi, ada lho cara sederhana yang bisa kamu lakukan. Berikut beberapa cara mudah untuk menghangatkan badan saat musim dingin:

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Sudut Ruangan, Ruangan Jadi Eye Catching dan Estetik

1. Pakailah sweater 

5 Tips Sederhana Menghangatkan Badan, Bisa Pakai Alat di Rumahpexels.com/annaurlapova

Baju lengan panjang ini yang paling kasual dan hampir dimiliki oleh semua orang. Tapi kini selain sebagai baju luar, dapat juga diandalkan sebagai baju penyelamat dan penghangat badan. Namun jika keadaan memaksa karena saking dinginnya, sweater itu bisa sebagai baju kaos yang ditambah dengan cardigan atau jaket, bahkan blus pendekmu.

Semuanya kembali tergantung kreasimu. Apalagi saat dingin semakin menjadi ketika tengah malam menjelang pagi. Segeralah pakai sweater kamu ya!

2. Pakai kaus kaki 

5 Tips Sederhana Menghangatkan Badan, Bisa Pakai Alat di Rumahpexels.com/lisafotios

Secara alami, anak kecil hingga orang-orang lanjut usia suka memakai kaus kaki, karena hangat dan membuat nyaman. Apalagi motifnya kini lucu-lucu dan bikin gemes. Bahkan saat tidur memakai kaus kaki membuat tidur semakin nyenyak dan istirahatmu berkualitas.

Saat pergi ke suatu tempat, sebaiknya selalu bawa kaus kaki cadangan ya. Kaus kaki tidak akan memakan banyak tempat di tas kamu ya. Apalagi jika sedang melakukan perjalanan ke daerah pegunungan.

3. Isi cangkir dengan air hangat

5 Tips Sederhana Menghangatkan Badan, Bisa Pakai Alat di Rumahpexels.com/helenalopes

Air panas bisa menjadi penyelamat. Ambil seperlunya dan tuang di dalam gelas. Kamu juga bisa memberi rasa sesukamu, baik dengan kopi, teh, air panas, atau susu, lalu putar-putar gelasnya beberapa saat. Kemudian minumlah perlahan.

Tegukan pertama akan langsung terasa di tenggorokan. Uapnya saja juga sudah dapat menghangatkan badan. Cara ini sangat sederhana dan tidak perlu usaha yang besar.

4. Lampu nyala kuning 

5 Tips Sederhana Menghangatkan Badan, Bisa Pakai Alat di Rumahpexels.com/sebastiansørensen

Pada era dulu, lampu pijar atau lampu bohlam serasa hangat. Tapi sekarang sebagian besar lampu di pasaran memiliki nyala warna putih. Pilihlah yang berwarna kuning. Mengapa? Karena warna kuning lebih menghangatkan.

Coba saja bandingkan. Lebih ramah lingkungan, hangat, dan terasa nyaman dengan bohlam lampu warna kuning. Warna kuning mirip dengan warna cahaya matahari yang menghangatkan. Memang tidak ada yang bisa menandingi nyamannya matahari pagi.

5. Mengonsumsi makanan yang cukup

5 Tips Sederhana Menghangatkan Badan, Bisa Pakai Alat di Rumahilustrasi barang dagangan(pexels.com/neosiam)

Makanan yang masuk ke tubuh berfungsi untuk memanaskan tubuh agar bisa terhindar dari dingin. Tubuh membutuhkan  bahan bakar. Jadi seandainya kamu terbiasa tidak sarapan atau agak kurang suka makan malam, maka buat jadwal rutin untuk mulai makan pagi.

Sebenarnya menghadapi perubahan keadaan sebagai hal yang biasa dilakukan. Terlebih manusia memang harus bisa adaptatif menghadapi kondisi apapun. Seandainya keadaanpun memaksa dan dalam situasi minimal sekalipun, badan akan berusaha agar bisa mengatasi keadaan.

Itulah beberapa cara paling sederhana untuk menghangatkan badan. Selamat mencoba ya!

Nugraheni Eri Aryani Photo Community Writer Nugraheni Eri Aryani

Seseorang yang menganggap hidup itu ya dilalui saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya