Comscore Tracker

Agar Aktivitasmu Lancar, Lakukan 5 Hal Ini saat Pagi Hari

Suasana hati di pagi hari sangat menentukan produktivitas ya

Setiap pagi tiba, selalu memberikan kesempatan baru bagi kita untuk memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu bagaimana caranya agar memulai pagi dengan tenang dan pikiran yang jernih.

Lebih awal menyiapkan hal-hal yang diperlukan di pagi hari bisa menbantu aktivitas kamu menjadi lebih lancar. Nah biar lebih produktif, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas ini di pagi hari ya:

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Pagi Harimu Lebih Tenang, Mood Bagus Seharian!

1. Siapkan pakaian yang hendak dipakai pada malam sebelumnya dan saat pagi hari tinggal diambil

Agar Aktivitasmu Lancar, Lakukan 5 Hal Ini saat Pagi Hariilustrasi melipat pakaian (unsplash.com/sweetpagesco)

Urusan memilih baju sebenarnya bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Namun, kalau dilakukan dengan terburu-buru, hal ini justru bisa makan banyak waktu. Demi menghindari masalah ini, lebih baik siapkan pakaian pada malam hari.

Saat santai, kamu jadi lebih mudah dalam memilih sehingga bisa cepat selesai. Pastikan pula bahwa pakaian sudah dalam keadaan rapi. Penampilan yang rapi akan menambah kepercayaan diri dalam menjalani hari.

2. Tidur yang cukup agar energi bisa terisi penuh dan bangun tepat waktu

Agar Aktivitasmu Lancar, Lakukan 5 Hal Ini saat Pagi Hariilustrasi tidur (unsplash.com/Lux Graves)

Setelah urusan baju selesai, kini saatnya segera bergegas tidur. Jauhkan diri dari segala alat elektronik, baik itu telepon genggam maupun komputer. Cahaya dari keduanya bisa membuat kita susah tidur.

Mandi air hangat dan minum susu sebelum tidur juga dipercaya bisa membuat tidur menjadi lebih lelap. Tidak lupa, pasang alarm sesuai kebutuhan agar bisa bangun tepat waktu.

3. Buat jadwal aktivitas yang telah disusun berdasarkan skala prioritas 

Agar Aktivitasmu Lancar, Lakukan 5 Hal Ini saat Pagi Hariilustrasi membuat jadwal (unsplash.com/glenncarstenspeters)

Saat pagi menyambut dan kesibukan pagi hari sudah selesai dikerjakan, kini saatnya duduk sebentar untuk menyusun daftar kegiatan yang akan dikerjakan. Hal ini akan membantu kita lebih fokus pada apa yang harus diselesaikan.

Dalam membuat jadwal, sebaiknya diurutkan berdasarkan tingkat kepentingan. Semakin penting kegiatan tersebut, akan berada di baris yang lebih atas. Kita bisa gunakan fitur catatan di telepon genggam untuk menyimpan jadwal ini.

4. Periksa kembali peralatan yang diperlukan untuk kegiatan hari ini 

Agar Aktivitasmu Lancar, Lakukan 5 Hal Ini saat Pagi Hariilustrasi peralatan (unsplash.com/Andrew Neel)

Sebagai seorang mahasiswa maupun pekerja, tentunya ada peralatan masing-masing yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sepanjang hari. Sebelum berangkat, pastikan dulu semua yang dibutuhkan sudah tersimpan rapi dalam tas.

Agar lebih mudah dalam menyimpan, setiap kali selesai menggunakan suatu alat, kita sebaiknya segera mengembalikan ke tempat semula. Hal ini berguna bila nanti akan digunakan kembali, kita tidak perlu repot mencarinya.

5. Sarapan yang sehat dan cukup 

Agar Aktivitasmu Lancar, Lakukan 5 Hal Ini saat Pagi Hariilustrasi sarapan sehat (unsplash.com/Brooke Lark)

Saat hari masih pagi, tubuh kita masih dalam keadaan segar. Dukung dengan sarapan yang sehat dan cukup agar kita bisa menjalani rangkaian kegiatan di pagi hari dengan lebih maksimal.

Sarapan tidak harus banyak, yang penting perut terisi dulu. Pastikan juga bahwa apa yang dimakan memiliki kandungan gizi yang tinggi, sehingga tidak hanya berikan energi, namun bantu tubuh tetap sehat.

Menyambut pagi hari tentunya akan jadi lebih semangat dengan melakukan kelima hal tersebut ya. Kita jadi lebih siap menghadapi setiap tantangan yang ada dan tentunya jadi produktif.

Khariton Tjahjadi Photo Community Writer Khariton Tjahjadi

Menulis sebagai caraku mengingatkan diri sendiri tentang apa yang telah, sedang, dan akan dilalui, baik itu keinginan maupun keharusan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya