Comscore Tracker

Fakta Film Turning Red, Gadis 13 Tahun Berubah Menjadi Panda Merah

Tayang di bioskop Maret 2022

Studio animasi Pixar ternyata tidak hanya menayangkan Lightyear saja tahun 2022. Tetapi juga film animasi berjudul Turning Red. Film ini merupakan garapan anyar Pixar, yang akan menampilkan kisah seorang gadis pemalu bernama Mei. Mei bukanlah gadis biasa. Ketika sedang bersemangat, ia akan berubah menjadi panda merah raksasa.

Pixar telah merilis official trailer untuk Turning Red beberapa hari lalu, dan sudah ditonton lebih dari 12 juta kali. Berikut beberapa fakta tentang film Turning Red yang tayang tahun depan.

Baca Juga: 5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy Story

1. Film Turning Red tayang di bioskop Maret 2022

Fakta Film Turning Red, Gadis 13 Tahun Berubah Menjadi Panda MerahInstagram.com/pixarturningred

Turning Red dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 11 Maret 2022. Dilansir Movieweb, Turning Red hanya akan tayang di bioskop. Tidak seperti film lainnya, yang juga dirilis berbarengan di layanan streaming Disney Plus.

Hal ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat dunia untuk kembali menonton film di bioskop. Terlebih setelah hampir dua tahun industri bioskop terseok-seok karena pandemik.

2. Debut dari sutradara Domee Shi

Fakta Film Turning Red, Gadis 13 Tahun Berubah Menjadi Panda Merahyoutube.com/Pixar

Turning Red disutradarai oleh Domee Shi, yang merupakan keturunan Asia. Film ini juga menjadi debut Shi dalam menyutradarai film animasi. Selain sebagai sutradara, ia jugalah yang menulis naskah filmnya.

Meskipun demikian, Shi bukanlah orang baru dalam animasi Pixar. Sebelumnya ia menjabat peranan penting sebagai story artist dari beberapa film hits Pixar seperti Inside Out (2015), The Good Dinosaur (2015), dan Toy Story 4 (2019).

3. Mengisahkan tentang gadis pemalu yang bisa berubah menjadi panda merah raksasa

Fakta Film Turning Red, Gadis 13 Tahun Berubah Menjadi Panda MerahInstagram.com/pixarturningred

Turning Red mengisahkan karakter gadis berusia 13 tahun bernama Mei Lee (pengisi suaranya adalah Rosalie Chiang).

Ia adalah sosok remaja yang sangat pemalu. Kalau terlalu semangat dengan sesuatu, ia bisa berubah menjadi panda merah raksasa.

4. Trailer film Turning Red

https://www.youtube.com/embed/XdKzUbAiswE

Keseruan dalam film Turning Red layak untuk dinantikan di tahun 2022.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya