Comscore Tracker

5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy Story

Wah, tokoh ikonik nih

Studio Disney dan Pixar telah merilis trailer Lightyear, yang menceritakan karakter Buzz Lightyear dalam animasi Toy Story. Film animasi ini rencananya tayang pada Juni 2022 mendatang. Film ini menceritakan perjalanan temannya Woody, Buzz Lightyear.

Film ini akan dibuat berbeda dari film-film Toy Story sebelumnya, karena akan lebih menceritakan tentang Buzz. Sutradanya adalah seorang animator senior Pixar, Angus McLane.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Lightyear yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Chris Evans akan menjadi pengisi suara dari karakter Buzz Lightyear

5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy StoryInstagram.com/lightyear_pixar

Pixar mempercayakan Chris Evans sebagai pengisi suara karakter Buzz Lightyear. Aktor berusia 40 tahun tersebut selama ini lebih dikenal dengan perannya sebagai Captain America dalam serial Avengers. Pada serial Toy Story sebelumnya, pengisi suaranya Buzz Lighyear adalah Tim Allen.

2. Terinspirasi dari astronaut NASA

5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy StoryInstagram.com/lightyear_pixar

Karakter Buzz Lightyear ternyata terinspirasi dari nama seorang astronaut Apollo 11, Buzz Aldrin, yang ikut dalam proyek pendaratan pertama kali di Bulan.

Buzz adalah orang kedua yang menginjakkan kaki di Bulan setelah rekannya, Neil Amstrong. Demikian pula dengan desain pakaian yang dipakai oleh Buzz dalam animasinya, terinspirasi dari astronaut Apollo 11 aslinya. Yakni penutup kepala, pakaian putih, dan helm bening.

Baca Juga: Tokoh Popeye Terinspirasi dari Bartender Penyayang Anak-anak

3. Kutipan "To Infinity and Beyond" terinspirasi dari judul buku

5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy StoryInstagram.com/lightyear_pixar

Pada akhir trailer, Buzz tampil dengan kutipan ikonik dari seri Toy Story sebelumnya. Yaitu "To Infinity dan Beyond", yang artinya menuju tak terbatas dan melampauinya.

Kutipan ikonik tersebut terinspirasi dari judul buku “To Infinity and Beyond” yang ditulis oleh Eli Maor pada tahun 1991, atau empat tahun sebelum dirilisnya serial Toy Story pertama kali pada tahun 1995.

Baca Juga: 5 Fakta SpongeBob, Bikini Bottom yang Ternyata Lokasi Uji Coba Nuklir

4. Buzz Lightyear adalah karakter favorit sepanjang masa versi Empire

5 Fakta Film Lightyear, Tokoh Buzz dalam Animasi Toy StoryInstagram.com/lightyear_pixar

Pada tahun 2007, Buzz Lightyear berhasil terpilih menjadi karakter Pixar yang paling favorit sepanjang masa versi pembaca majalah Inggris, Empire.

Selain itu, Buzz Lightyear dalam dunia nyata juga benar-benar pernah ke luar angkasa. Pada bulan Juni 2008, Buzz Lightyear berukuran 30,5 centimeter dikirim ke orbit luar angkasa. Misi itu merupakan bagian dari kemitraan pendidikan antara Disney dan NASA. Buzz dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan berada di orbitnya selama 467 hari.

5. Lightyear akan rilis bulan Juni 2022

https://www.youtube.com/embed/BwPL0Md_QFQ

Lightyear akan mengisahkan perjalanan Buzz di luar angkasa menggunakan roket menuju sebuah planet. Petualangan ini tentunya akan seru dan menegangkan. Sebab Buzz akan menemukan berbagai halangan dan kejutan seperti berhadapan dengan monster di tata surya, serta lainnya.

Sebagian besar adegan dalam Lightyear nantinya akan mengambil setting luar angkasa. Film animasi ini dijadwalkans rilis pada musim panas 2022 mendatang. Tepatnya pada tanggal 17 Juni 2022.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya