Comscore Tracker

Dengerin Still Young Yuk! Lagu Terbaru dari MANJA di Bali

Kamu sudah dengar lagu yang mana saja? 

Band karya anak muda Bali, MANJA, kembali menyuguhkan lagu terbarunya. Karya yang berjudul Still Young akhirnya dirilis pada Kamis (23/9/2021), setelah sempat vakum beberapa saat karena pandemik.

Grup band ini beranggotakan tiga orang personel yakni Mark Saputra (26), Nick Pratama (28), dan James Sukadana (28). Mereka selama ini dikenal hadir dengan lagu-lagu yang enak didengar dan mengusung genre pop indie dan rock alternative. 

Baca Juga: Kenalin Bayak Conspiracy Art Project, Grup Band Bali Bergenre Rock

1. Lewat Still Young bergerak maju tiada kenal waktu mengejar mimpi

Dengerin Still Young Yuk! Lagu Terbaru dari MANJA di BaliInstagram.com/wearemanja

Menurut keterangan James Sukadana, lagu berjudul Still Young ini merupakan tembang atmosferik yang seolah hendak mengabarkan ke belantika musik bahwa Mark Saputra, Nick Pratama, dan dirinya sendiri sedang terus bergerak maju.

"Sedikit berkisah tentang hal tersebut, bergerak maju tiada kenal waktu mengejar mimpi. Penggalan lirik While the night is still young, we brave the ride menjadi mantra mumpung masih muda teruslah menggebu. Istilah kekiniannya, gaskan!” ungkapnya.

2. Optimistis Still Young bakal mampu menggaet jumlah streaming yang lebih masif

Dengerin Still Young Yuk! Lagu Terbaru dari MANJA di BaliInstagram.com/wearemanja

Lagu jagoan terbaru MANJA ini merupakan single ketiga mereka. Kelanjutan dari komposisi sebelumnya, dendang tenang tapi riang Games We Play. Namun mereka masih dengan inkubator musik, Pohon Tua Creatorium.

Pada single sebelumnya, cakupan pendengarnya di jagat digital mencapai lebih dari 170.000. Karenanya mereka optimistis jika Still Young bakal mampu menggaet jumlah streaming lebih masif.

“MANJA melambangkan benang layang-layang yang dilapisi serpihan kaca. Kami, trio yang tanpa henti berusaha untuk mewujudkan impian melampaui batas untuk suatu hari menginspirasi pendengar di seluruh dunia,” jelasnya.

https://www.youtube.com/embed/RyJgNFCLVQg

3. Meraih Anugerah Musik Bali tahun 2021 sebagai Grup Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik

Dengerin Still Young Yuk! Lagu Terbaru dari MANJA di BaliInstagram.com/wearemanja

Grup band MANJA ini dibentuk tahun 2017 di Bali. MANJA merupakan singkatan nama dari ketiga personelnya, MArk, Nick, JAmes. Kemudian pada tahun 2020 MANJA bergabung dengan Pohon Tua Creatorium (PTC), sebuah kolektif dan music movement yang dibentuk oleh Dadang “Pohon Tua” Pranoto, untuk merevitalisasi skena musik Bali. Hasil kolaborasi antara MANJA dan PTC  adalah tiga single yakni Rise, Games We Play, dan Still Young.

MANJA pernah meraih Anugerah Musik Bali tahun 2021 ini yakni Grup Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik. Kemampuan mereka memadukan Pop Indie dan Rock Alternatif dengan genre-genre lain menciptakan ciri khas tersendiri.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya