10 Lagu Bali Terbaru Juli 2024, Semakin Banyak Penggemar

Makin banyak juga nih pendengar setia lagu Bali

Musisi Bali kembali menghadirkan karya-karya lagu berbahasa Bali terbarunya pada Juli 2024. Lagu-lagu ini hadir dengan beragam genre musik. Tak hanya senior, musisi pendatang baru turut meramaikan belantika musik Bali di YouTube.

Kalau mencari lagu Bali terbaru Juli 2024, kamu sudah berada di artikel yang tepat. Biar gak penasaran, berikut daftar lagu-lagu Bali terbaru.

1. 'Ne Penting Happy' - Manik Tenaya

https://www.youtube.com/embed/tDFspBZJHKo

Manik Tenaya hadir dengan lagu baru berjudul Ne Penting Happy. Penyanyi senior Bali asal Kabupaten Tabanan ini mengajak pendengarnya untuk selalu menyikapi setiap masalah dengan bijak. Tidak perlu terlalu larut dalam kesedihan, yang penting bahagia, sesuai judul lagu dari Manik.

2. 'Kanggoang Malu Luh' - Bayu Krisna

https://www.youtube.com/embed/2Qv6ajJQFtc

Bayu Krisna merilis lagu terbarunya berjudul Kanggoang Malu Luh. Lagu ini bercerita tentang pasangan suami istri yang hidup sederhana. Mereka memiliki keinginan untuk mengubah keadaan ekonominya dengan bekerja keras.

3. 'Sing Maan Ngitungang' - Yudi Kresna

https://www.youtube.com/embed/lqlBDjM_6Z8

Yudi Krisna hadir dengan lagu tembang melankolis berjudul Sing Maan Ngitungang. Lagu ini bercerita tentang masalah-masalah sosial yang sering terjadi di masyarakat. Yudi Kresna mengajak pendengarnya untuk selalu berusaha tanpa mendengarkan komentar-kometar negatif dari orang sekitar.

4. 'Sepanjang Jalan Kenangan' - Tri Puspa

https://www.youtube.com/embed/9eCGKEGJxOU

Tri Puspa merilis lagu terbaru berjudul Sepanjang Jalan Kenangan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mengingat kenangan-kenangan indah masa lalu bersama mantan kekasihnya. Mereka masih tetap menyimpan kenangan ini walaupun masing-masing telah memiliki pasangan.

5. 'Kalah Materi' - Satya Darma

https://www.youtube.com/embed/y2xRfzy6N8M

Penyanyi pendatang baru, Satya Darma, turut meramaikan belantika musik Bali dengan tembang berjudul Kalah Materi. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh hati pada seorang perempuan. Namun, ia sadar diri kalau tidak memiliki harta kekayaan yang cukup untuk mendapatkan dambaan hatinya tersebut.

6. 'Rahasia' - Budi Arsa

https://www.youtube.com/embed/LhDb5rBCKpU

Budi Arsa kembali hadir dengan lagu ciptaan terbarunya berjudul Rahasia. Lagu ini berjudul tentang seorang pria yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Pria ini hanya bisa mengagumi idaman hati tanpa bisa memilikinya.

Ia harus membuang jauh-jauh perasaannya tersebut, namun pria ini tidak bisa melakukannya. Bahkan, perasaan tersebut semakin kuat.

7. 'Teruna Desa' - Gus Jody

https://www.youtube.com/embed/QAdhgEWXqEM

Gus Jody dikenal sebagai penyanyi lagu berbahasa Bali yang populer di YouTube. Video-videonya selalu dinanti-nanti dan mendapatkan penonton yang tidak sedikit. Gus Jody hadir dengan lagu terbarunya berjudul Teruna Desa.

Lagu bernuansa keroncong dangdut ini bercerita tentang pemuda desa yang kesepian karena tidak memiliki pasangan hidup.

8. 'Sarangeyo Adi' - Yandbudikaleb

https://www.youtube.com/embed/agXQ_wlUhT0

Walaupun judulnya menggunakan Bahasa Korea, lagu ini menggunakan Bahasa Bali. Lagu Sarangeyo Adi ini bercerita tentang seorang pemuda yang sedang jatuh hati pada pandangan pertama dengan seorang perempuan. Ia hanya bisa bermimpi perempuan tersebut jadi kekasihnya.

9. 'Tetap Semangat' - Eminore feat Wira Rocktober, ZPX 4WD, Indra Raja Band

https://www.youtube.com/embed/w6YUEkTDV14

Tetap Semangat ini merupakan lagu yang penuh motivasi. Eminore melalui lagu ini mengajak pendengarnya agar selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Tidak pernah menyerah, karena tidak ada manusia yang sempurna. Lagu ini sangat bagus menjadi teman saat kamu suntuk, kerja, atau sedang menghadapi masalah.

10. 'Gesit-gesit Jaen' - Duo Pajero

https://www.youtube.com/embed/qDFmv9hjQQQ

Duo Pajero (Jro MDC dan Jro Todya) hadir dengan lagu terbaru berjudul Gesit-gesit Jaen. Lagu ini bertembang keroncong koplo, dipadukan dengan seni genjek yang gembira dan penuh semangat. Lagu Gesit-gesit Jaen bercerita tentang persahabatan, berkumpul, dan bersenang-senang.

Lagu-lagu berbahasa Bali kini memiliki penggemar yang cukup banyak, hingga ke berbagai daerah. Tentunya, hal ini sangat baik untuk pelestarian dan memperkenalkan Bahasa Bali dengan lebih luas lagi.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menyenangi hal-hal baru. Menulis salah satu hobi sejak jaman blog. Menulis apa saja yang ada di hati.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya