Comscore Tracker

5 Film Kajol yang Berhasil Mendapat Rating Tinggi di IMDb

Ternyata, gak cuma Kuch Kuch Hota Hai, lho!

Siapa sih yang gak kenal dengan sosok Kajol Devgn? Aktris terkenal Bollywood yang namanya sudah mendunia karena perannya sebagai Anjali di film Kuch Kuch Hota Hai. Kajol seringkali dipasangkan dengan Shah Rukh Khan di berbagai film, dan hal itu menimbulkan kesuksesan di film yang mereka mainkan.

Berasal dari keluarga yang sudah gak asing dengan dunia perfilman, Kajol memulai debut filmnya di usia yang cukup muda, yaitu 16 tahun, di film Bekhudi. Unjuk kebolehannya di dunia akting tersebut membuat lima film yang diperankan Kajol di bawah ini mendapat rating tinggi di IMDb, dilansir Filmibeat.com.

Baca Juga: 8 Fakta Film Pathan yang Dibintangi Shah Rukh Khan

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge (8)

https://www.youtube.com/embed/oIZ4U21DRlM

Kalau Kajol dan Shah Rukh Khan beradu peran, bisa dijamin film yang mereka mainkan akan sukses. Seperti Dilwale Dulhania Le Jayenge, yang tayang pada tahun 1995 disutradarai oleh Aditya Chopra.

Mengisahkan tentang Raj (Shah Rukh Khan), seorang playboy yang bertemu dengan gadis kutubuku bernama Simran (Kajol) secara tak sengaja di sebuah kereta. Mereka sedang dalam perjalanan ke Eropa untuk berlibur bersama teman masing-masing.

Kisah cinta mereka dimulai ketika Raj dan Simran tertinggal kereta, lalu harus berjuang bersama untuk pergi ke tempat tujuan. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka kalau gak direstui oleh ayah Simran yang sudah menjodohkannya dengan pria pilihannya?

2. Fanaa (7,1)

https://www.youtube.com/embed/kofrlCHyiaU

Fanaa yang tayang tahun 2006 jadi film dengan penghasilan tertinggi, disutradai oleh Kunal Kohli. Kajol yang berperan sebagai gadis tunanetra bernama Zooni beradu peran bersama Aamir Khan yang memerankan tokoh Rehan, seorang pemandu wisata.

Rehan jatuh cinta pada Zooni dan terus menggoda gadis itu di sepanjang wisata berlangsung. Walau teman-teman Zooni sudah memperingatinya agar gak jatuh cinta sama Reyhan, tapi malah jatuh cinta pada Rehan.

Rehan yang tampak serius dengan hubungan itu akan menikahi Zooni. Tapi, masalah di film ini baru muncul ketika Rehan dikabarkan tewas setelah Zooni melakukan operasi mata.

3. Pyaar To Hona Hi Tha (6,6)

https://www.youtube.com/embed/Q6aOWA08g-Y

Kali ini Kajol yang berperan sebagai Sanjana beradu peran dengan suaminya sendiri, Ajay Devgan, yang berperan sebagai Shekhar. Tayang tahun 1998, film ini merupakan remake dari film Hollywood berjudul French Kiss.

Mengisahkan tentang Sanjana yang tinggal di Paris bersama sang paman, harus kembali ke India ketika kekasihnya yang bernama Rahul berselingkuh dengan perempuan lain. Dalam pesawat, dia sebangku dengan Shekhar yang menyelundupkan kalung berlian curiannya dari Paris ke dalam tas Sanjana.

Penasaran gimana kisah cinta Sanjana dan Shekhar berakhir? Tonton film ini kalau kamu ingin tahu ending-nya!

4. Baazigar (7,6)

https://www.youtube.com/embed/tQ9Wh0RGo8Y

Baazigar dirilis pada tahun 1993 dan terinspirasi dari film Hollywood berjudul A Kiss Before Dying. Kajol berperan sebagai Priya dan Shah Rukh Khan sebagai Ajay. Ini merupakan film pertama Kajol dan Shah Rukh Khan yang meraih kesuksesan.

Ajay yang hanya tinggal berdua bersama ibunya sejak kecil, harus meninggalkan sang ibu bersama tetangga untuk dirawat ketika ia pergi ke Bombay untuk balas dendam kepada Madan Chopra, yang merupakan ayah dari Priya. Madan merebut bisnis milik Sharma, ayah Ajay, hingga ia bangkrut lalu meninggal dunia karena sakit parah.

Rencana Ajay dimulai dengan menyamar sebagai pengusaha sukses bernama Vicky Malhotra untuk mendekati Priya. Walau jadul, film ini berhasil membuat penonton terbawa dengan alur cerita yang sangat seru. Wajib banget buat ditonton!

5. Ishq (6,8)

https://www.youtube.com/embed/aq2RcxXpaqg

Terakhir ada Ishq yang tayang pada tahun 1997 dengan empat bintang bollywood sebagai pemeran utama yakni Ajay Devgan, Kajol, Juhi Chawla, dan Aamir Khan. Ini termasuk film termahal di masanya yang menjadi superhit box office di India.

Kamu akan mengikuti kisah dua orang kaya yang benci dengan orang miskin, mereka adalah Ranjit dan Harbans. Ranjit adalah ayah dari Ajay (Ajay Devgan) dan Harbans adalah ayah dari Madhu (Juhi Chawla).

Ajay bersahabat dengan Raja (Aamir Khan) yang merupakan orang tak mampu. Begitu juga Madhu berteman dekat dengan Kajal (Kajol), yang juga berasal dari keluarga tak mampu.

Masalah bermula ketika kedua ayah Ajay dan Madhu yang hendak menjodohkan kedua anaknya malah mengetahui kalau anak mereka menyukai orang yang berasal dari keluarga tak mampu.

Yap, Ajay menyukai Kajal sementara Madhu suka dengan Raja. Kira-kira, apa yang akan dilakukan ayah Madhu dan Ajay untuk tetap mempertahankan rencana mereka?

Gak cuma Kuch Kuch Hota Hai saja yang berhasil meraih rating tinggi di IMDb, kelima film Kajol di atas juga berhasil mendapat rating tinggi dan kesuksesan pada masanya. Hal itu membuktikan kalau kemampuan Kajol dalam berakting gak perlu diragukan lagi. Apa kamu termasuk penggemar Kajol?

Benzy -09 Photo Community Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya