Comscore Tracker

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022

Ada aktor yang punya saham di resort Bali lho

KBS2 mengeluarkan drama terbarunya berjudul Curtain Call. Drama sebanyak 16 episode ini bercerita tentang seorang pembelot Korea Utara yang melarikan diri ke Korea Selatan selama masa perang. Ia terpisah dari anak dan suami, kemudian mendirikan jaringan hotel di Korsel yang diberi nama Hotel Nakwon.

Drama keluarga ini bakal disutradarai oleh Yoon Sang Ho yang dikenal dengan karyanya, River Where the Moon Rises. Ia bekerja sama dengan penulis Jo Seong Geol. Siapa saja karakter utama dalam drama Curtain Call dan pemerannya? Yuk, intip artikel berikut ini!

Baca Juga: Profil Jung Da Eun Pengganti Kim Sae Ron Drama Bloodhounds

1. Geum Soon, diperankan oleh Go Doo Shim

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022Go Doo Sim (https://mydramalist.com)

Geum Soon adalah tokoh sentral dalam drama ini. Ia merupakan seorang pembelot Korea Utara yang lahir pada tahun 1930 dan mendirikan Hotel Nakwon sambil menunggu anak beserta suaminya. Sebelum diambil oleh Go Doo Shim, peran ini ditawarkan kepada aktris pemenang Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di American Academy Awards, Youn Yuh Jung.

Go Doo Shim debut pada tahun 1972. Ia memiliki pengalaman akting yang panjang dalam drama, film, dan teater. Sosoknya terkenal karena memerankan karakter ibu yang setia dan berkorban. Ia juga sudah memenangkan Daesang (penghargaan akting tertinggi di Korea) sebanyak tujuh kali untuk penampilannya dalam drama Fetters of Love, The Dancing Gayageum, My Husband's Woman, Virtue, Ode to the Han River, More Beautiful Than a Flower, dan All About My Mom.

Baca Juga: 7 Judul Drama dan Film Terbaru Jang Dong Yoon, Siap Comeback

2. Yoo Jae Heon atau Moon Sung, diperankan oleh Kang Ha Neul

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022Kang Ha Neul (instagram.com/__kanghaneul/)

Yoo Jae Heon memiliki kepribadian positif dan optimis. Ia merupakan aktor teater kurang terkenal di sebuah perusahaan teater lokal. Moto hidupnya adalah lakukan apa yang ingin kamu lakukan. Kehidupannya berubah ketika menerima tawaran secara tiba-tiba dari seorang pria tua untuk berpura-pura menjadi cucu dari Geum Soon. Ia berubah nama menjadi Moon Sung dan berusaha untuk memenuhi keinginan Geum Soon.

Kang Ha Neul dikenal dengan banyak karyanya di drama dan juga film. Aktor kelahiran 21 Februari 1990 ini terlahir dengan nama Kim Ha Neul. Lewat dramanya, When the Camellia Blooms, ia meraih penghargaan sebagai Best Actor – Television dari Baeksang Arts Awards.

3. Se Yeon, diperankan oleh Ha Ji Won

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022Ha Ji Won (instagram.com/haewadal_entertainment)

Se Yeon adalah cucu perempuan Geum Soon yang berkerja sebagai manajer umum di Hotel Nakwon. Sebelum diambil oleh Ha Ji Won, aktris Son Ye Jin pernah ditawari peran ini.

Curtain Call merupakan comeback Ha Ji Won di tahun ini setelah menyelesaikan Dramaworld 2. Ia memiliki nama lahir Jeon Hae Rim, namun lebih dikenal dengan nama panggungnya Ha Ji Won. Ia dikenal luas setelah memerankan karakter Gil Ra Im di drama Secret Garden. Aktris kelahiran 28 Juni 1979 ini meraih sederet penghargaan, di antaranya Best Actress untuk film dan series dari Baeksang Arts Awards.

4. Jung Sang Cheol, diperankan oleh Sung Dong Il

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022Sung Dong Il dan Kwon Sang Woo (instagram.com/sucompany_official)

Jung Sang Cheol adalah pria sopan dan memiliki karisma yang luar biasa dalam dirinya. Ia pernah bekerja sebagai manajer Hotel Nakwon dan tangan kanan Geum Soon. Ia merupakan karyawan terlama di hotel dan jadi orang paling dekat dengan sang nenek bahkan setelah pensiun dari pekerjaannya.

Karakternya diperankan oleh Sung Dong Il, aktor veteran dengan pengalaman akting panjang, baik itu dalam drama maupun film. Ia direkrut pada audisi bakat terbuka SBS 1991 dan debut di tahun yang sama lewat teater. Debut televisinya sendiri adalah pada tahun 1998 dengan drama Eun Shil.

Selain Curtain Call, tahun ini ia juga akan tampil dalam drama If You Wish Upon Me bersama Ji Chang Wook, Ghost Doctor, Critical X, dan Late Night Photo Studio.

5. Bae Dong Jae, diperankan oleh Kwon Sang Woo

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022Kwon Sang Woo (instagram.com/sucompany_official)

Bae Dong Jae adalah pewaris kelompok konglomerat besar. Ia lahir dari keluarga kaya yang digambarkan sangat menawan dengan aura bangsawan. Kata-kata serta tindakannya selalu berani, dan ia tidak terlalu peduli perasaan orang lain. Namun, Bae Dong Jae terguncang oleh sesuatu yang telah hilang darinya di masa lalu.

Kwon Sang Woo memulai kariernya sebagai model. Ia merambah akting lewat sebuah drama televisi tahun 2001 yang berjudul Delicious Proposal. Setahun kemudian, ia berhasil mendapatkan peran utama dalam komedi Make It Big.

Selain jadi artis, Kwon Sang Woo juga seorang pebisnis. Ia mendirikan perusahaan kosmetik Natural Tears pada 2009, membuka kafe di Myeong-dong, dan menjadi pemegang saham terbesar resort Ocean Blue Hotel Bali.

Kwon menikah dengan aktris dan mantan Miss Korea, Son Tae Young, pada tahun 2008, dan telah dikaruniai dua anak.

6. Seo Yoon Hee, diperankan oleh Jung Ji So

6 Karakter Utama Drama Curtain Call, Rilis Oktober 2022Jung Ji So (instagram.com/mint_ziso_

Seo Yoon Hee merupakan seorang aktris yang juga tampil di teater bareng Yoo Jae Heon. Ia bisa memainkan berbagai peran yang cepat menghafal naskah, sehingga disukai oleh pimpinan mereka.

Peran ini akan dimainkan oleh Jung Ji So. Jung Ji So memulai debutnya di drama MBC 2012 berjudul May Queen. Ia berperan sebagai Da Hye, putri Dong Ik dalam film Parasite. Peran itu membuatnya mendapatkan Best Casting Award for Film pada Annual American Actors Guild Awards tahun 2020.

Nah, itulah deretan karakter utama drama Curtain Call. Lini pemain utamanya begitu menjanjikan, kan? Curtain Call akan tayang perdana mulai 24 Oktober 2022.

Suarcani Photo Community Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya