Comscore Tracker

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta Gianyar

Nonton bola, wajib juga menikmati kulinernya #Bali #AFC2022

Kalau kamu pernah main ke Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, pasti udah tahu dong kafe yang dimiliki oleh Bali United. Banyak penonton yang mengunjungi kafe ini sebelum maupun sesudah pertandingan.

Selain di kafe milik klub kebanggaan masyarakat Bali tersebut, para penonton juga bisa menikmati kuliner di sekitar Stadion Dipta. Langsung dibaca ya, di mana aja tempatnya!

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

1. Mie Kober

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta GianyarMenu Mie Kober. (instagram.com/miekober)

Siapa yang gak kenal kuliner mie yang satu ini. Tempat ini ini selalu ramai karena kekhasan level pedasnya.

Selain di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Tabanan, Mie Kober juga ada di Kota Gianyar, tepatnya Jalan By Pass Dharma Giri Nomor 88x, atau arah timur Stadion Dipta.

Menu-menunya tentu sudah tidak asing lagi seperti mi iblis dengan berbagai level pedasnya, chicken karage, nasi goreng hitler, aneka dimsum, dan beragam minuman segar. Harganya juga tidak mahal, mulai Rp10 ribuan.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

2. Warung Siggi

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta GianyarWarung Siggi. (instagram.com/warungsiggi)

Warung Siggi terletak di seberang Stadion Dipta, yaitu Jalan By Pass Dharma Giri. Dengan tagline 'Sup & ikan goreng pertama di Gianyar', tentu saja kamu sudah tahu menu yang ditawarkan warung ini.

Ya, warung ini menawarkan menu spesial ikan seperti sup kepala ikan, ikan goreng dengan sambal khas Warung Siggi, sup ikan, satai lilit, sayur plecing, dan yang terbaru ada menu gurami asam manis serta mujair nyatnyat.

Harganya mulai Rp15 ribu, dan juga ada paket ikan goreng mulai Rp30 ribu. Warung ini buka pukul 10.00 Wita hingga 21.00 Wita. Namun jika ada pertandingan malam hari di Stadion Dipta, warung ini akan tetap buka untuk menunggu penonton yang kelaparan setelah menonton tim kesayangannya bertanding.

3. Papilas Coffee Gianyar

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta GianyarPapilas Coffee Gianyar. (instagram.com/papilascoffee_gianyar)

Sebelum atau sesudah menonton pertandingan terus pengen nongkrong membahas tim kesayangan, tempat ini bisa menjadi pilihan. Buka dari pukul 12.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita, Papilas Coffee Gianyar berada di sebelah timur Stadion Dipta, Jalan By Pass Dharma Giri.

Selain kopi, kamu bisa memilih beberapa menu seperti donat lembut ala Papilas, pizza ala Italia, dan beragam menu camilan sebagai teman nongkrongmu. Harganya mulai Rp20 ribu.

4. Warung Iwa

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta GianyarWarung Iwa. (instagram.com/warung_iwa)

Pengen coba makan olahan daging babi? Jangan khawatir, kamu bisa menikmatinya di Warung Iwa yang tidak jauh dari Stadion Dipta. Warungnya terletak di seberang Stadion Dipta, dan berdekatan dengan lokasi Warung Siggi.

Menu yang ditawarkan adalah nasi campur babi dengan lawar plek khas Gianyar, kuah komoh, nasi goreng babi, mi goreng babi, babi sayur, dan capcay babi. Harganya mulai Rp20 ribu. Warung ini buka pukul 09.00 Wita hingga 21.00 Wita.

5. Warung Sendok Garpu

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta GianyarWarung Sendok Garpu. (instagram.com/sendokgarpuwarung)

Warung ini sedang hits di Kota Gianyar. Selain memiliki nyaman untuk nongkrong, tempat ini memiliki menu spesial ramen.

Selain ramen, juga ada menu ala western seperti pizza, burger, kentang goreng hingga lokal Bali seperti mujair nyatnyat dan beragam bubu bali.  Jangan khawatir, harganya tidaklah mahal. Kamu sudah bisa menikmatinya mulai Rp10 ribu.

Lokasi Warung Sendok Garpu berada di Jalan By Pass Dharma Giri, persis di depan Kantor Pajak Gianyar. Kamu bisa mencoba menu makanan di sini mulai pukul 08.30 Wita hingga 23.00 Wita.

6. Pasar Senggol Gianyar

6 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Stadion Dipta GianyarPasar senggol Gianyar. (YouTube.com/GUSKING CHANNEL)

Nah, kalau yang satu ini wajib banget dicoba. Pasar Senggol yang berada persis di jantung Kota Gianyar ini terdapat beragam menu kuliner tradisional seperti nasi ayam campur dengan ayam panggang khas Bali, nasi babi guling, chinese food dengan bumbu ala khas Bali, jajanan tradisional, beragam minuman dan es campur.

Pasar senggol mulai buka sore hari, dan selalu dipadati pengunjung lokal maupun wisatawan. Namun yang perlu diingat adalah kamu harus menanyakan harga seporsinya dulu ya.

Gimana, sudah gak sabar ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk menonton Bali United bertanding di gelaran AFC 2022 maupun Liga 1 2022-2023? Gak perlu bingung untuk mencari kuliner di seputaran stadion. Selain tempat kuliner di atas, ada juga kok kuliner yang berjualan dadakan di sekitar area stadion. Namun menu yang paling favorit adalah satai babi.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya