Comscore Tracker

BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu Pilih

Kalau ada rekomendasi yang lain, share di kolom komentar ya

Jokowi telah mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pukul 15.30 Wita, Sabtu (3/9/2022) lalu. Harga Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter, solar subsidi menjadi Rp6.800 per liter, dan Pertamax menjadi Rp12.500 per liternya.

Kenaikan BBM tentunya akan memberikan banyak dampak di masyarakat. Satu di antaranya kenaikan biaya kebutuhan transportasi sehari-hari. Untuk itu, pemerintah mendorong penggunaan motor listrik, terutama untuk kaum pelajar dan mahasiswa.

Bingung mau beli motor listrik? Berikut 5 rekomendasi motor listrik yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga: 5 Sepeda Motor Tua dengan Harga Jual Tinggi, Diburu Kolektor

1. Gogoro S Performance

BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu PilihMotor listrik Gogoro S Performance. (gogoro.com)

Motor Gogoro adalah motor listrik produksi Taiwan yang bekerja sama dengan GoJek. Type yang masuk ke Indonesia adalah S Performance seharga sekitar Rp61 juta. Gogoro memiliki fitur swap baterai, jadi kamu gak perlu lagi nunggu untuk charge baterai.

Motor listrik ini memiliki led dengan desain unik dan mampu melaju hingga kecepatan maksimal 45 kilometer/jam (km/jam). Dengan kondisi baterai penuh, ia diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer.

Baca Juga: 5 Mobil Tua yang Masih Layak Digunakan, Peminatnya Banyak

2. Honda V-Go

BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu PilihMotor listrik Hond V-Go. (youtube.com/NHIS)

Produk motor listrik ini adalah keluaran dari pabrikan Honda. Motor Listrik dengan daya 2000 watt ini bisa melaju hingga kecepatan maksimal 55 km/jam. Motor ini menggunakan baterai dari produk Tesla S dengan jenis lithium kualitas tinggi.

Motor listrik V-Go memiliki bahan yang kuat dengan desain minimalis. Selain di perkotaan, motor ini digadang-gadang bisa digunakan untuk medan pedesaan. Harga V-Go di Indonesia sekitar Rp16 juta.

3. Smoot Tempur

BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu PilihSmoot Tempur dengan fitur Swapnya. (smoot.id)

Smoot Tempur diklaim mampu melaju 70 km/jam dengan jarak tempuh hingga 60 kilometer. Motor listrik ini dirakit di Cikupa, Tangerang. Harganya dibandreol sekitar Rp16 juta.

Fitur yang cukup menarik ditawarkan oleh Smoot Tempur adalah baterai tidak perlu di-charge. Cukup dengan menukarkan baterai ke Swap Poin terdekat. Kamu tidak perlu lagi cemas kehabisan daya saat beraktivitas.

4. Uwinfly T3

BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu PilihMotor listrik Uwinfly T3. (instagram.com/uwinfly.id)

Uwinfly adalah merek motor listrik yang berasal dari China. Pabrikan ini menghadirkan motor listrik dengan harga terjangkau dan kualitas yang tidak kalah bagusnya.

Varian yang paling populer adalah Uwinfly T3. Desainnya mirip Vespa listrik, sehingga kerap disebut sebagai tiruan. Motor listrik ini bisa melaju 60 km/jam dengan jarak tempuh hingga 70 kilometer. Harga Uwinfly T3 adalah sekitar Rp10 juta.

5. Gesits

BBM Naik, 5 Rekomendasi Motor Listrik yang Bisa Kamu PilihSalah satu motor listrik. (gesitsmotors.com)

Motor Gesits adalah motor listrik karya anak bangsa yang sudah mulai dikembangkan sejak 2016. Motor listriknya menggunakan baterai Li-NCM 72v 20Ah yang diletakkan di bagasi ini memiliki desain mirip motor matic pada umumnya.

Motor ini memiliki 3 type. Yaitu ECO yang bisa melaju hingga 45 km/jam, Urban bisa melaju hingga 60 km/jam, dan Sport hingga 70 km/jam. Harga motor listrik Gesits sekitar Rp28 juta.

Gimana guys, sudah siap untuk beralih ke motor listrik? Jangan lupa sebelum membeli motor listrik harus memerhatikan cara penggunaan dan perawatan, terutama charge baterainya ya. Mudah-mudahan bisa menambah irit pengeluaran biaya transportasimu.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya