Comscore Tracker

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar Bali

Beli 2 buah pepaya, jangan lupa kunjungi wisata ikoniknya ya

Satu hal yang akan kamu rencanakan ketika pertama kali mau liburan adalah destinasi wisata yang mau dikunjungi. Apalagi jika liburannya bareng keluarga atau banyak teman. Namun selain destinasi wisata, ada satu hal lagi yang tak kalah penting untuk direncanakan. Yaitu akomodasi transportasi selama mengelilingi destinasi.

Buat kamu yang mau liburan ke Bali secara rombongan, terutama ke daerah Kabupaten Gianyar, ada kelebihan dan kekurangannya apabila menyewa mobilnya dari daerah Kuta atau Legian, Kabupaten Badung. Sebab jaraknya sekitar 30 kilometeran atau sekitar satu jam (Asumsi penghitungan jaraknya dari Pantai Kuta ke Monkey Forest Ubud).

Baca Juga: 10 Rental Mobil Lepas Kunci di Denpasar, Harga Mulai Rp175 Ribu

1. Muat lebih banyak orang

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliKondisi Jalan Legian Kuta pada tahun 2017. (IDN Times/Ayu Afria)

Tak bisa dipungkiri menyewa mobil bisa memuat lebih banyak orang daripada sepeda motor. Terutama kalau kamu datang secara rombongan. Apabila hingga belasan orang, kamu bisa menyewa dua mobil atau minibus agar bisa tetap bersama-sama.

2. Terlindungi dari cuaca ekstrem

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Berwisata naik mobil membuat kamu dan rombongan jadi terlindungi dari panas terik matahari atau deras hujan yang bisa saja turun tiba-tiba. Kamu bisa duduk tenang dan nyaman di dalam mobil tanpa harus takut kepanasan atau kehujanan, hingga sampai ke tempat tujuan maupun pulang ke penginapan.

Kamu bebas menikmati pemandangan dari dalam mobil sambil bercengkerama bersama keluarga atau teman.

Baca Juga: 10 Tempat Sewa Motor di Bali, Mulai Rp35 Ribu per Hari

3. Bisa bayar patungan

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliIlustrasi uang. (IDN Times/Shemi)

Jika pergi rombongan, maka menyewa mobil tentu tidak akan terasa mahal. Karena biaya sewanya bisa ditanggung bersama dengan cara patungan. Sehingga tidak terasa memberatkan daripada berwisata seorang diri.

4. Sopir yang kompeten

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliUnsplash/Alex Jumper

Kamu akan jauh lebih menikmati liburan semaksimal mungkin jika memiliki sopir yang juga sekaligus sebagai pemandu wisata, dan sudah paham betul seluk beluk jalannya. Sopir biasanya akan mengetahui area wisata mana saja yang bisa dikunjungi, dan mana saja yang tidak bisa di waktu-waktu tertentu. Ini dapat menekan biaya pengeluaran untuk menyewa pemandu wisata secara tersendiri.

5. Kamu bebas beristirahat setelah kecapaian berwisata seharian

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliIDN Times/Irma Yudistirani

Biasanya sehabis mengitari pura dan mengagumi setiap inci pahatannya yang luar biasa, atau setelah berenang seharian di pantai, rasanya ingin langsung berbaring saja, bukan? Nah, menyewa mobil membuat kamu lebih leluasa untuk beristirahat selama perjalanan pulang.

Jadi tidak lagi memusingkan siapa yang harus mengendarai kendaraan. Sebab sudah ada sopir yang menjalankan tugasnya.

Baca Juga: 10 Kamus Percakapan Dasar Bahasa Bali, Pedoman Buat Traveller Nih

6. Aman untuk anak-anak

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliIDN Times/Irma Yudistirani

Tentu saja, berwisata seharian bersama anak-anak akan lebih aman dan nyaman jika menyewa mobil daripada sepeda motor. Karena setelah seharian lelah bermain, mereka juga bisa beristirahat di dalam mobil secara tenang.

Selain itu, anak-anak juga tidak pegal karena harus terus duduk membonceng sepanjang perjalanan jauh, bukan?

Baca Juga: 10 Spot Snorkeling Terbaik di Bali, Surga yang Tersembunyi

7. Kamu jadi rentan mabuk

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar BaliPixabay.com/Ciara Houghton

Kekurangan dari menyewa mobil adalah rentan mengalami mabuk darat. Terutama bagi orang yang memang sensitif perutnya untuk perjalanan jauh dan lama. Hal ini semestinya bisa diatasi sih, dengan duduk di dekat jendela atau bagian-bagian tertentu yang dirasa mampu mengurangi mabuk, atau meminum obat antimabuk agar terhindar dari keluhan satu ini.

8. Daftar rental mobil di Gianyar

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Saat Wisata ke Gianyar Baliinstagram.com/nikita_fromufa

Ini ada sedikit saran buat kamu. Mending kamu langsung memilih penginapan di daerah Kabupaten Gianyar kalau memang destinasi wisatanya seputaran Ubud. Jadi kamu bisa menyewa mobil di daerah Gianyar. Berikut ini daftar rental mobil di Gianyar:

  • Asia Bali Travel: Jalan Nusa Indah 999 Banjar Gumicik, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut hubungi 0813 3878 6415
  • Rental Mobil Sukawati: Jalan Jaga Raga, Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Hubungi nomor 0812 3923 8780
  • Sastra Alphard Celuk: Jalan Subak Mungkul Gang Pudak Jeruk, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nomor teleponnya 0812 9391 2345
  • Abel Bali Trans: Jalan Wisnu Murti Gang Bukit Sari Nomor 2, Banjar Puseh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nomornya adalah 0812 3626 0763
  • Griya Tengah Tourist: Jalan Raya Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nomornya 0812 3916 5342
  • Wayan Tours and Drivers Team: Jalan Raya Negara Nomor 79, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nomor teleponnya adalah 0878 6063 1032
  • Transport and Rent Car: Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nomor yang bisa dihubungi adalah 0878 6078 0005
  • AW Transport Car Rental: Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Nomornya 0857 3941 2174.

Jangan lupa kunjungi tempat-tempat wisata ikoniknya ya sebelum kembali pulang. Selamat berlibur.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya